1 Oktober 2020 Persib Bertolak ke Yogyakarta

persib inewsonline.co.id
Robert Rene Alberts (Foto Web)

BANDUNG,iNEWSOnline.co.id: Dua laga pembuka kompetisi lanjutan Liga 1 2020, Persib Bandung bermain tandang. Pertandingan pekan pertama versus PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (4/10/2020). Selanjutnya kontra Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 10 Oktober 2020.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, Kamis (1/10/2020) tim kebanggaan Bobotoh bertolak menuju Yogyakarta menggunakan bus.

persib inewsonline.co.id
Pelatih Persib (Foto Web)

Baca Juga: Luar Biasa! Jamur Kuping Dipercaya Bisa Mengatasi 8 Penyakit

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mewajibkan klub menggunakan bus saat melakoni laga tandang lanjutan Liga 1 2020. Hal itu sebagai salah satu penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Menurut dia, pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya agar selama perjalanan anak asuhnya bisa merasa nyaman dan mengurangi kontak dengan publik. Salah satunya dengan menyediakan makanan. 

“Kami menyiapkan juga makanan sendiri ketika perjalanan, jadi kami tidak perlu berhenti membeli makanan. Karena itu, berkaitan dengan prosedur keselamatan dan protokol kesehatan, kebersihan,” kata pelatih asal Belanda ini. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, persiapan yang dilakukan olehnya disiapkan agar Supardi Nasir dan kawan-kawan merasa nyaman dalam perjalanan. Sehingga, diharapkan penampilan mereka tetap maksimal saat pertandingan digelar. 

“Jadi semua sudah disiapkan agar bisa lebih nyaman dan tidak terganggu oleh publik, ketika misalnya berhenti di suatu tempat karena faktor risiko yang ingin ditekan,” ungkapnya. 

“Kami mencoba untuk melindungi diri kami sebisa mungkin, kami bertolak dari Graha Persib langsung menuju hotel di Yogyakarta, dan kami membawa makanan sendiri dan semuanya,” jelasnya. 

Sementara itu, sebelum berangkat ke Yogyakarta untuk menghadapi laga awal lanjutan Liga 1 2020, skuat Maung Bandung sudah menggelar persiapan sejak 10 Agustus 2020. Selama masa persiapan, tim Maung Bandung menggelar game internal dan pertandingan uji coba.

(Frima) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here