10 Ribu Pelari Siap Meriahkan Pocari Sweat Run Bandung West Java Marathon 2019

Foto Humas

BANDUNG, iNEWSOnline.co.id: Ajang lari terbesar Tanah Pasundan, Pocari Sweat Run Bandung West Java Marathon 2019, akan digelar di Kota Bandung, 28 Juli 2019 mendatang.

Sedikitnya 10 ribu pelari dipastikan bakal memeriahkan ajang tersebut.

Menurut Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka, Ricky Suhendar, ajang tersebut mengusung tema The Pride of West Java Sport Tourism. Ajang lari tersebut, bakal berpusat di Gedung Sate Bandung.

“ Tahun lalu yang kedua kalinya, Pocari Sweat Run Bandung West Java Marathon 2018 diikuti oleh delapan ribu pelari. Dan tahun ini akan hadir 10 ribu pelari di Kota Bandung,” ucapnya, Kamis (23/5/2019).

Ada empat kategori dalam Pocari Sweat Run Bandung West Java Marathon 2019. Yakni, Full Marathon (FM) dengan peserta minimal 21 tahun, Half Marathon (HM) minimal usia 17 tahun, 10 Kilometer (10K) minimal usia 15 tahun, dan 5 Kilometer (5K) minimal usia 12 tahun.

Ricky Suhendar mengatakan, sepuluh ribu tiket yang tersedia habis hanya dalam waktu 45 menit. Menurutnya, Kota Bandung memang menjadi favorit para pelari lantaran kota tersebut dinilai ikonik dengan gedung- gedung heritage.

Pihaknya juga menyediakan tawaran menarik untuk peserta virtual runer-peserta yang tidak bisa datang ke Kota Bandung atau kehabisan tiket. Yaitu, jaminan bisa mengikuti ajang tersebut pada 2020 mendatang, tanpa harus antre dan tanpa tiket.

Terkait rute, ada perbedaan dengan tahun sebelumnya yakni pada kategori half marathon. Yang mana pada tahun ini peserta tidak lagi harus melewati jembatan layang Pasupati.

Untuk kategori 10K, akan melewati jembatan Pasupati–Jl. Asia-afrika-Jl. Wastukencana- Jl. LLRE Martadinata-finis di depan  Gedung Sate yang menjadi titik start juga.

Dengan tetap mengedepankan #SAFERUNNING dan hydration point, dia ingin semua pelari terhindar dari cedera. Maka, Hydration point telah disediakan dan tersebar di beberapa titik dalam setiap 1,5 sampai 2,5 KM untuk memastikan pelari ter-hidrasi dengan baik.

” Kami sangat optimis dengan bertambahnya jumlah peserta Pocari Sweat Run Bandung akan tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan bagi para pelari,” ucapnya.

Dia pastikan seluruh kesiapan ajang tersebut tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pihak-pihak yang turut serta terlibat dalam masa persiapan sampai pada akhirnya ajang tersebut bisa terselenggara.

(Tisna Wibawa/Bang)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here