135 KPM BLT DD Sukaluyu Direalisasikan

Door to door, Pemdes Sukaluyu menyalurkan BLT di RW 11

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Sebanyak 135 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Sukaluyu Kecamatan Sukawening Garut direalisasikan.

Terpantau, Kepala Desa beserta jajaran aparat desa didampingi Babinkamtibmas door to door memberikan bantuan tersebut secara langsung.

Kepala Desa Sukaluyu, Asep Kurniawan, mengatakan, pihaknya sengaja memberikan BLT door to door disamping guna menjalin silaturahmi juga agar terlihat tepat sasaran.

” Ya sebanyak 135 KPM BLT yang tersebar di 11 RW sudah di realisasikan,” kata Asep kepada iNEWSOnline.co.id, Selasa (19/5/2020).

Disebutkan Asep, anggaran BLT dialokasikan dari Dana Desa Tahap 1 dengan nominal setiap KPM mendapatkan Rp 600 ribu setiap bulan untuk 3 bulan kedepan.

” Mudah-mudahan saja, BLT DD ini sangat berguna bagi masyarakat ditengah pandemi Corona,” singkat dia.

Sementara itu, Babinkamtibmas, Brigpol Feri Nugraha, menyebutkan, pihaknya sengaja mengikuti rombongan kades dalam pendistribusian BLT DD.

” Alhamdulilah, acara berjalan lancar dan tak ada kendala yang berarti,” imbuh Feri.

Feri pun mengucapkan terima kasih kepada RT dan RW yang sudah memfasilitasi dan menyuguhkan data akurat hingga tidak terjadi percekcokan di masyarakat.

” Data akurat, tepat sasaran akan meminimalisasi tingkat gesekan di masyarakat,” tutup Feri.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here