Pengundian Nomor Calon Kades Sukaluyu Rampung Dilaksanakan

Calon Kades Sukaluyu

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Tahapan-tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sukaluyu Kecamatan Sukawening  Garut terus dilaksanakan. Kini giliran pengundian nomor urut calon telah rampung dilaksanakan.

Ketua Panitia Pilkades Sukaluyu, Ukat Basar, mengatakan, pihaknya terus melaksanakan tahapan-tahapan tentang Pilkades.

” Alhamdulillah, kini pengundian nomor urut calon telah selesai dilaksanakan,” kata Ukat Basar, usai acara bertempat di Aula Desa Sukaluyu, Jumat (18/10/2019).

Disebutkannya, adapun calon kades beserta nomor, Enung (no 1), Asep Cucu Amarullah (no 2), Asep Kurniawan (no 3), dan Sudjadi (no 4).

Dijelaskannya, tahapan kedepannya akan dipasang baligho keempat calon dibeberapa tempat yang dianggap strategis.

” Mudah-mudahan Sukaluyu menghasilkan seorang pemimpin yang berkualitas,” singkatnya.

Sementara itu Pj Kepala Desa Sukaluyu, Yuddy Kusnadipura menyebutkan, pihaknya tertarik dengan calon yang dipoto bareng dengan berjabat erat tangan.

” Filosofi jabat erat tangan mohon diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga menciptakan situasi politik yang kondusif,” ujar Yuddy.

Yuddy memberikan masukan kepada panitia agar dalam kampanye diadakan kampanye damai yang tujuannya memberikan pendidikan politik dalam berdemokrasi.

” Semua calon hadir dikumpulkan disatu tempat dan menyampaikan visi misinya,” sebut Yuddy.

Kapolsek Sukawening yang diwakili Babinkamtibmas Desa Sukaluyu,  Brigpol Feri Nugraha, menghimbau kepada calon Kades dan pendukung agar bisa menahan diri dan menciptakan situasi kondusif dalam perhelatan politik 6 tahunan ini.

” Kami himbau semua warga agar lebih mengutamakan kekondusifan dan serta merta menjaga tali silaturahmi di Desa Sukaluyu,” ujar Feri.

Camat Sukawening, Udin Haerudin, mengatakan, kedepannya akan dipasang baligho serta dibuatkan fakta integritas yang disepakati semua calon  dimana semua calon harus tunduk terhadap aturan yang berlaku.

” Bahkan akan dibuatkan surat pernyataan Calon Kades yang menyatakan siap menang dan siap kalah,” pungkasnya.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here