2 Poin Penting BPC PHRI Garut Bertemu Bupati

phri inewsonline.co.id
Penasehat Pariwisata Garut bersama Bupati (Foto Deni R)

GARUT,iNEWSOnline.co.id: Calon Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Garut, Jawa Barat periode 2020-2025, Deden Rohim bertemu Bupati Rudy Gunawan di Pamengkang Pendopo, Jumat (23/10/2020) malam.

Deden yang didampingi penasehat Pariwisata Garut, Ato Hermanto beserta panitia Muscab ke-VI PHRI melakukan silahturahmi dan mengundang secara langsung Bupati untuk hadir pada acara Muscab dan Pelantikan. 

Sebagai informasi, ouwner Villa & Hotel Rancabango tersebut dipastikan (Deden Rohim) terpilih secara aklamasi. 

Baca Juga: Garnita Malahayati NasDem Garut Gelar Baksos di Garsel

Kepada Bupati, Deden menyampaikan visi dan misi ke depan. Di antaranya, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memajukan sektor Pariwisata di Kota Intan.

Terobosan lainnya, pengelolaan sampah secara mandiri bagi Hotel dan Restoran yang ada di Kabupaten Garut.

phri inewsonline.co.id
PHRI bersama Bupati garut (Foto Deni R)

“Semalam sudah Saya sampaikan kepada Pak Bupati. Kami ingin mengelola sampah secara mandiri. Pendapatan Asli Daerah (PAD) nya kita kelola bersama Pemda,” kata Deden, Sabtu (24/10/2020).

Menurut Deden, terkait lokasi pembuangan sampahnya sudah disiapkan dan sistem pengelolaannya akan berbeda. Yakni, sampah yang dibuang akan langsung dipisahkan organic dan anorganik. Selanjutnya didaur ulang sehingga tidak ada penumpukan sampah berlebih (over capacity).

Tak hanya itu, pihaknya juga akan mendata ulang jumlah Hotel dan Restoran sebagai database untuk memudahkan Pemda melakukan pemantauan.

Sebagai bentuk promosi, pihaknya pun akan memberikan reward kepada para wisatawan yang datang ke Garut.

Mereka yang berkunjung ke Hotel dan Restoran akan diberi diskon khusus ke tempat wisata atau sarana olahraga.

“Semisal jika menginap di Villa&Hotel Rancabango akan mendapatkan voucher free Golf di Ngamplang,” ungkapnya.

Sementara Ketua Organizing Committee (OC) Musyawarah Cabang ( Muscab) ke-VI PHRI Garut, Fiki Radiansyah mengatakan, mundurnya agenda Muscab dan pelantikan karena kondisi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Alhamdulillah, Pak Bupati menyetujui tanggal 8 November nanti dilaksanakan. Hanya saja secara sederhana dan tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Fiki.

Senada dikatakan Penasehat Pariwisata Garut, Ato Hermanto. Dia bangga dan terharu atas spirit baru dari pengurus untuk memajukan sektor Pariwisata.

“Mudah-mudahan dengan kepemimpinan PHRI yang baru, Pariwisata di Kota Intan lebih maju di tengah pandemi Covid-19 yang serba terpuru,” kata Ato.

“Harapan Saya, ada perubahan bersinergi dengan semua pihak,” pungkasnya.

(Deni Rinjani/Bam’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here