5 Tips Agar tidak Ejakulasi Dini

ejakulasi dini inewsonline.co.id
Ilustrasi (Foto Web)

GARUT,iNEWSOnline.co.id: Setiap Pasangan Suami Istri (Pasutri) tentunya berharap rumah tangga mereka bahagia. Salah satunya, kepuasan di atas ranjang (bercinta).

Sayangnya, kepuasan tersebut jarang diraih pasangan Anda (istri) karena setiap melakukan hubungan intim, sang suami kerap mengalami ejakulasi dini.

Ejakulasi dini bisa disebabkan beberapa hal. Diantaranya, gangguan biologis seperti menderita disfungsi ereksi, gangguan pada hormon, gangguan tiroid, peradangan atau infeksi pada prostat (uretra) dan cedera pada bagian alat vital.

Baca Juga: Wow! Buah Sawo Cegah Penuaan Dini

Berikut tips yang harus dilakukan:

  1. Ambil Nafas Dalam-dalam

Mengambil nafas dalam-dalam merupakan salah satu bentuk terapi atau meditasi yang dapat membantu mengontrol gairah dan ketegangan yang menyebabkan ejakulasi dini. Lakukan berulang-ulang selam lima detik.

ejakulasi dini inewsonline.co.id
Foto web

Anda bisa mencoba selama lima menit dengan irama yang benar, karena dapat membantu saat bercinta.

  1. Metode Stop and Start

Metode stop and start ini adalah metode dimana anda bisa mencobanya untuk melakukan sendiri. Maksudnya, dengan melakukan masturbasi sendiri hingga mencapai orgasme.

Dengan begitu, Anda akan belajar untuk menahan orgasme lebih lama dari biasanya. Jika metode tersebut dilakukan, anda bakal terbiasa untuk orgasme lebih lama.

  1. Metode Squeeze

Metode ini bisa dilakukan dengan bantuan pasangan anda. Caranya, salah satu dari tangan anda menekan pangkal ‘mister P’ pada saat akan orgasme.

  1. Latihan Kegel

Latihan kegel tidak hanya diperuntukan bagi wanita, para pria pun bisa melakukan hal tersebut.

Tak ada metode yang lebih baik dari memperkuat daerah pinggul dan membuat otot pubococcygeus (otot PC) menjadi lebih kuat, dimana otot tersebut dapat membantu mengontrol ejakulasi.

Nah, untuk melakukan latihan kegel, Anda perlu mengepalkan dan melepaskan otot PC berulang kali selama 10 detik. Lakukan selama tiga kali dengan jeda waktu 10 detik.

  1. Obat-obatan

Beberapa obat bisa menjadi pilihan anda dalam mengatasi ejakulasi dini. Namun, sebelum mengonsumsinya, anda harus berkonsultasi lebih dulu pada dokter untuk menghindari efek samping atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Selamat mencoba dan Semoga Bermanfaat!!!

(Frima/FOKUSJabar.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here