67 Paket Bansos BLBI Abiyoso Diserahterimakan

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Sebanyak 67 Paket Bantuan Sosial yang disalurkan BLBI Abiyoso Cimahi untuk Kabupaten Garut Diserahterimakan. BLBI Abiyoso Cimahi merupakan Unit Pelaksana Teknis Direktorat jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI yang beralamat di jln. Kerkoff no 21 Cimahi.

Kasubbag Tata Usaha BLBI Abiyoso Cimahi, Ernawati Supandi, mengatakan, pihaknya menyalurkan 67 Paket Bansos untuk para penyandak disabilitas dan yang cacat fisik.

” Ya, kami salurkan 67 Paket. Diantaranya khusus untuk Kecamatan Cibatu sebanyak 49 paket dan sisanya dititipkan di Dinas Sosial Garut untuk didistribusikan di Kecamatan lain,” kata Erna kepada iNEWSOnline.co.id, usai melakukan pendistribusian di Kecamatan Cibatu, Jumat (5/6/2020).

Ernawati simbolis menyerahkan bantuan sosial

Disebutkan Erna, bantuan ini merupakan pelengkap dari program Wyata Guna Bandung. Dimana warga yang belum tersisir maka didata ulang dan dimasukan dalam pemberian Bansos.

” Bansos ini hanya satu kali saja. Namun rencana pemerintah seandainya Covid 19 ini berkepanjangan maka akan diperpanjang kembali hingga Desember 2020,” terang Erna.

Tujuan kegiatan ini lanjut dia, yaitu meringankan beban penyandang disabilitas dalam pandemi Covid 19. Bahkan BLBI Abiyoso Cimahi menyalurkan 745 paket bantuan yang disalurkan ke Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Garut, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Ciamis.

Mekanismenya lanjut dia, dengan sistem by name by address maka Penerima Manfaat (PM) harus menyertakan KTP dan KK atau kalau tidak punya dengan surat keterangan domisili dari Pemerintah Desa setempat.

” Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban hidup PM,” tutup Erna.

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Dinsos Kabupaten Garut, Kuraesin Relawati, dan Forkopimcam Cibatu.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here