7 Musim Yaya Sunarya Bersama Pangeran Biru, Ini Harapannya

Yaya Sunarya (Foto Web)

BANDUNG, iNEWSOnline.co.id: Sejak tahun 2013 hingga 2020, Yaya Sunarya bergabung bersama tim Sepakbola kebanggaan Bobotoh. Dia selama tujuh musim menjadi Pelatih Fisik Persib Bandung.

Untuk itu, Yaya mengaku akan selalu memberikan yang terbaik bagi Pangeran Biru dengan memberikan seluruh kemampuannya.

“Siapapun orangnya pasti ingin memberikan yang terbaik untuk Persib. Begitu juga saya, setiap dapat kepercayaan tentunya harus dimaksimalkan atau dimanfaatkan dengan baik,” kata Yaya seperti dikutip persib.co.id.

Yaya ingin Persib Bandung ke depannya selalu berprestasi. Kendati dirinya sudah tak nersama Persib lagi.

“Ada atau tidak ada Saya, Persib ke depannya terus berprestasi hingga tingkat internasional,” harap Yaya.

Sebelumnya iNEWSOnline.co.id mengabarkan, sejak tahun 2003, Persib Bandung sudah menggunakan jasa pemain asing dan tahun 2010 menggunakan jasa pemain naturalisasi.

Cristian Gonzales (El Loco) adalah pemain naturalisasi pertama yang membela tim Sepakbola kebanggaan Bobotoh  sejak 2009-2011.

Pamain kelahiran Uruguay tersebut mendapat status Warga Negara Indonesia (WNI), 1 November 2010.

Selanjutnya Sergio Van Dijk, striker asal Belanda yang direkrut persib pada musim 2013 jadi WNI pada tahun 2012. Dia mengkoleksi 21 gol untuk Persib.

Kim Jeffrey Kurniawan, pemain naturalisasi asal Jerman mendapat status WNI sejak 6 Desember 2010. Bergabung dengan Pangeran Biru pada musim 2016 hingga sekarang.

Raphael Maitimo, dia pesepakbola asal Belanda dan bergabung pada musim 2017. Raphael menjadi WNI dengan garis keturunan Minangkabau. Bahkan, Raphael Maitimo pernah menjadi pemain andalan Timnas Indonesia untuk ajang Piala AFF 2012.

Victor Igbonefo pemain kelahiran Nigeria mendapat status WNI pada 10 Oktober 2011. Esteban Vizcarra, Gelandang kelahiran Argentina bergabung pada musim 2019. Kontraknya diperpanjang pada musim 2020. Vizcarra resmi menjadi WNI, Maret 2018 dan memjadi pemain naturalisasi keenam yang direkrut Persib.

Fabiano Beltrame resmi menjadi WNI 16 Desember 2019 lalu. Diproyeksikan bisa tampil pada Liga 1 2019 bersama Persib dan pemain naturalisasi asal Brasil ini baru bisa bermain pada musim 2020 karena terkendala persyaratan.

(Bang)

 

(Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here