70 Persen Rumah KPM PKH Sudah Dilabelisasi

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Sebesar 70 persen dari sekitar 141000 (seratus empat puluh satu Ribu) Rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang tersebar di 42 Kecamatan di Kabupaten Garut sudah dilabelisasi.

Labelisasi tersebut dilakukan oleh pendamping PKH di setiap wilayah bersinergi dengan Pemerintahan kecamatan, Pemerintahan Desa, TNI / Polri.

” Ya kami bersinergi dengan unsur Pemerintahan setempat dalam proses Labelisasi,” kata salah satu Koordinator Kabupaten (Korkab) Pendamping PKH, Mubarok Ahmad, kepada media usai melakukan Monev di wilayah kecamatan Karangpawitan, Jumat (05/06/2020).

Disebutkan Mubarok, ditengah pandemi Corona, labelisasi rumah rumah KPM terus dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

” Kami targetkan di akhir bulan ini seluruh Penerima KMP PKH rumahnya sudah di beri tanda labelisasi,” sebut dia.

Pihaknya berharap, KPM yang sudah mapan agar secara sukarela mengajukan atau mengundurkan diri sebagai penerima manfaat program PKH.

” Setiap petugas pendamping selain melakukan pendampingan selalu menyarakan ke penerima manfaat yang di anggap mampu agar secara sukarela mengajukan Graduasi,” terangnya.

Temuan Hasil Monev di lapangan , memang di temukan banyak KPM yang sudah mapan dengan kondisi rumah dan perlengkapan rumah yang cukup mewah, serta anggota keluarga yang memiliki pekerjaan cukup memadai.

Temuan-temuan di lapangan tersebut segera dibahas untuk di lakukan tindakan.
Hal ini di perlukan agar program ini tepat sasaran, makanya label tanda khusus dilakukan. Hal ini untuk memastikan penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia tepat sasaran dan transparan.

” Kami juga mengapresiasi KPM yang sudah mapan dan mampu yang secara sukareala mengajukan graduasi,” tutup dia.

(MRF/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here