Agus Koswara Sebut Penyekatan Dilakukan Satu Jam

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cibatu melakukan Penyekatan. Penyekatan tersebut hanya berlaku satu jam saja.

Demikian diungkapkan Sekretaris Kecamatan Cibatu, Agus Koswara. Menurutnya, pihaknya memberlakukan penyekatan bukan dalam artian di tutup atau masyarakat tidak boleh lewat.

” Penyekatan hanya berlaku hanya satu jam saja. Yaitu pada pukul 16.00 hingga 17.00 WIB,” kata Agus kepada iNEWSOnline.co.id, Minggu (10/5/2020).

Disebutkan Agus, dengan penyekatan ini, dimaksudkan agar tidak terjadi penumpukan masyarakat di area tertentu. Warga bisa masuk area hanya untuk satu orang.

” Kami masih memperbolehkan warga masuk area dengan catatan hanya satu orang perkendaraan,” imbuhnya.

Saat disinggung mengenai protes Pedagang Kaki Lima (PKL) jawab Agus, pihaknya sudah memberikan imbauan kepada para PKL dan permasalah sudah selesai.

” PKL kini sudah tahu dan diharapkan pengertiannya, kami meminta hanya satu jam dilakukan penyekatan. Dan diupayakan transaksi jual beli agar diwaktu sebelum penyekatan,” jelas Agus.

Masih menurut Agus, pihaknya melakukan ini merupakan upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Oleh karenanya diminta semua pihak ikut terlibat dan mengerti kondisi sekarang.

” Diimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi segala anjuran pemerintah,” tutup Agus.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here