Ahmad Zacky Siradj Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Karang Tengah Garut

4 Pilar Kebangsaan (Foto. Ridwan)

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Anggota Komisi III DPR RI, H. Ahmad Zacky Siradj menyoalisasikan empat pilar kebangsaan. Yakni, Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Acara sosialisasi tersebut digelar di Aula PGRI Karang Tengah dan dihadiri unsur Forkopimcam Karang Tengah, MUI, para Kepala Desa (Kades), tokoh masyarakat, ulama dan tokoh pemuda, Sabtu (10/2/2018).

Menurut Ahmad Zacky Siradj, para pendiri bangsa merumuskan dasar negara dan cita-cita Bangsa Indonesia untuk mewujudkan, merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Karenanya, sebagai warga negara harus mengetahuinya. Dengan begitu, bisa mengontrolnya.

“ Bagaimana masyarakat bisa mengontrol Kades, camat, bupati, DPR dan pemerintah  bila tidak paham akan cita-cita luhur para pendiri bangsa,” ucap politisi Partai Golongan Karya (Golkar) yang satu ini.

Salah satu bentuk menjaga NKRI yakni, merawat kearifan lokal. Silih Asah, Silih Asuh, Silih Asih artinya, saling mencerdaskan, saling mencintai antar sesama dan saling membesarkan atau saling mendewasakan.

(MRF/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here