Akibat Hujan Deras, TPT Panyeuseupan  Sukaluyu Jebol

GARUT, iNEWSOnline.co.id :  Akibat hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Sukawening Garut dengan intensitas cukup lebat dan lama membuat Tembok Penahan Tanah (TPT) yang terdapat di Kp Panyeuseupan RT 02 RW 07 Desa Sukaluyu Kecamatan Sukawening Garut jebol sepanjang kurang lebih 20 meter.

Demikian diungkapkan Ketua RW 07, Cecep Kuswara. Menurutnya, TPT yang tepat berada di bibir sungai ini jebol dan menggerus jalan lingkungan di atasnya.

“Akibat hujan deras, TPT ini jebol. Masyarakat pun tak bisa melalui jalan  tersebut terutama yang menggunakan sepeda motor,” kata Cecep saat berada di lokasi, Sabtu (2/1/2021).

Baca juga:  Di Sukaluyu Insentif Guru Ngaji Direalisasikan

Diakui Cecep, memang jauh jauh hari sudah ada retak dibagian TPT tersebut. Pihaknya pun segera melaporkan kepihak Pemerintahan Desa Sukaluyu dan mendapatkan bantuan pasir dan semen.

hujan, inewsonline.co.id
diguyur hujan, tpt panyeuseupan jebol

“ Namun belum juga di perbaiki, TPT tersebut sudah amruk,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sukaluyu, Arief Sukma Hardiana, menyebutkan, pihaknya mendapatkan laporan tentang jebolnya TPT tersebut.

“Ya tadi padi kami mendapatkan informasi dan segera meninjau lokasi,” ucapnya.

Untuk sementara, lanjut dia, pihaknya mengimbau kepada warga yang biasa melalui jalan tersebut agar memutar arah dan menggunakan jalan yang lain. Mengingat kondisi jalan sangat rentan untuk bisa dilalui.

“ Masyarakat jangan sampai memaksakan, tunggu hingga jalan tersebut sudah diperbaiki kembali,” singkat Arief.

(Rik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here