Aklamasi, Sumpena Jabat Ketua MKKS SMA

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Musyawarah Besar (Mubes) MKKS SMA digelar di GOR SMAN 1 Garut, Kamis (20/2/2020) yang diikuti oleh 88 peserta.

Sekertaris Panitia, Aep Saepudin mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah mendukung untuk suksesnya Mubes ini.

” kami menyadari banyak kekurangannya tapi akan tetap berupaya semaksimal mungkin melakukan perubahan seperti pembuatan AD/ART sebagai pedoman buat para KS yang datang,” kata Aep.

Tak lupa, lanjut Aep, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kepala KCD Wil XI, Ketua Korwas yang telah berkenan hadir untuk membuka Mubes dan semoga menghasilkan keputusan yang bisa diterima oleh semua pihak sesuai dengan tema “Dengan MUBES MKKS SMA, Kita jalin ukhuwah dan kebersamaan antar Kepala Sekolah Negeri dan Swasta untuk terwujudnya Visi Jawa Barat Juara Lahir Bathin dengan inovasi & kolaborasi.

Kepala SMAN 1 Garut, Achdiat mengucapkan terimakasih atas ditunjuknya SMAN 1 Garut sebagai tuan rumah dan permohonan maaf jika selama saya menjadi pengurus ada hal-hal yang kurang berkenan di hati para KS.

” semoga MUBES sekarang membawa kemaslahatan, sekali lagi saya mohon dibukaan pintu maaf yang sebesar-besarnya karena sebentar lagi mau pensiun,” paparnya.

Ridwan Ruswanda selaku Ketua MKKS, mengucapkan selamat bermusyawarah, siapapun nanti yang terpilih harus kita dukung bersama, semoga membawa kebaikan, kemajuan dan prestasi di segala bidang akademik dan non akademik.

” Harapan kami, semoga kedepan bisa kompak dan solid sehingga program MKKS dapat terlaksana,” sebut dia.

Nandang atas nama Korwas, mengucapkan terimakasih kepada pengurus MKKS Periode 2018- 2020 yang bekerja maksimal, kami berharap siapapun yang terpilih nanti supaya di dukung bersama, pengurus nanti harus lebih kompak dan maju, perlu adanya kerjasama, banyak program sekolah yang harus di sukseskan. Katanya.

” MKKS merupakan organisasi plat merah yang bersifat koordinasi antar KS dengan Dinas instansi terkait, untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional dan mensukseskan program wajib belajar 12 tahun sehingga IPM Kab. Garut bisa meningkat,” tegasnya.

Kepala KCD Wil XI, Asep Sudarsono,
menyatakan, bahwa Ketua/pengurus MKKS bukan bawahan KCD, tetapi sebagai mitra kerja, terimakasih atas kerjasamanya dengan baik.

” Tentang sosok Ketua, pilih lah orang yang mumpuni dan saya berharap dilakukan secara musyawarah mufakat, tapi kalau UN harus votting itu sah sah saja,” singkatnya.

Setelah dilakukan loby-loby antar calon dan disuruh mengisi formulir surat kesediaan menjadi calon Ketua, semua calon menyatakan tidak bersedia, hanya Sumpena yang bersedia, sehingga pimpinan sidang mengusulkan Sumpena untuk di aklamasikan sebagai Ketua MKKS dan diterima oleh seluruh peserta Mubes.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here