Aksi Sosial LSM BAIS Tak Pernah Habis

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Aksi sosial Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Anak Indonesia Satu (BAIS) memang tak ada henti dan tak ada habis-habisnya. Kini giliran Angi (21) warga Kampung Cicapar Lebak RT 04/07 Desa Sukahurip Pangatikan Garut, yang mendapatkan bantuan Kaki Palsu (Kapal) dari LSM BAIS.

Raut wajah bahagia Angi dan keluarga nampak terlihat saat menerima Rombongan LSM BAIS yang dipimpin langsung oleh Sekretaris, Tresna Tresnawati.

Selain Rombongan LSM BAIS, nampak hadir, ketua PKK, Perangkat Desa dan anggota BPD Sukahurip sejumlah warga.

BPD Desa Sukahurip, Yusup Hamdani, mengatakan, Angi sangat membutuhkan donasi kapal karena awal tahun lalu kakinya sebelah harus di relakan untuk di amputasi karena kecelakaan kerja. Selama empat bulan Angi dirawat namun kondisinya tak kunjung membaik.

” Angi harus merelakan kakinya untuk diamputasi,” kata Yusup, kepada wartawan, Minggu (13/10/2019).

Yusup menambahkan, Angi merupakan tulang punggung keluarga dia bekerja sebagai kuli di tempat pengolahan Bata Pres, ayahnya telah meninggal kini ia hidup dengan ibu dan istrinya.

” Alhamdulilah hari ini atas bantuan semua pihak Angi memperoleh bantuan kaki palsu yang di pasilitasi oleh LSM BAIS,” sebutnya.

Ketua lSM BAIS, Asep Imam Susanto melalui Sekertaris Tresna Tresnawati mengatakan, pihaknya kesini untuk membantu meringankan beban adik kita (Angi). Dia masih muda masih punya harapan dan harus bangkit , kami juga sangat prihatin akan musibah yang menimpanya, keselamatan kerja harus betul betul di perhatikan oleh semua pihak baik pekerja, pemilik atau pelaku usaha sehingga kecelakaan kerja dapat di minimalisir.

Aktivitas LSM BAIS untuk Tahun 2019 lanjut dia, pihaknya, membantu memfasilitasi 4 warga yang memerlukan bantuan kaki palsu yaitu di kecamatan Leles, Kadungora, Kersamanah, dan hari ini di Desa Sukahurip Kecamatan Pangatikan.

” Kami awalnya mendapat kabar melalui pesan inbox di Media Sosial Facebook dan WA dari kawan kawan karang taruna kecamatan Pangatikan , kawan kawan karang taruna kecamatan Pangatikan mendapat kabar dari Pelda Surani Babinsa Desa Sukahurip bahwa di kampung Cicapar Desa Sukahurip ada warga membutuhkan donasi kaki palsu, pemuda tersebut merupakan tulang punggung keluarga.

” Berbekal informasi tersebut minggu lalu kami cek ke lokasi untuk memastikan informasi tersebut dan alhamdulilah hari ini bantuan kaki palsu kita salurkan ke adik kita Angi,” ujar Tresna.

Selain itu, kegiatan LSM BAIS tambah Tresna, tahun 2019 pihaknya membantu serta memfasilitasi 15 warga kurang mampu untuk operasi Hernia, 2 warga untuk oprasi bibir sumbing.

” Juga tengah fokus membangun sebuah sarana ibadah berupa Mushola di kampung Curug Ciharus Desa Dano Kecamatan Leles,” pungkas Tresna tresnawati menutup pembicaraan.

(MRF/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here