Anak Didik SSB Satria Gemilang Garut Berlatih di Inggris dan Italia

Anak Didik SSB Satria Gemilang Garut Berlatih di Inggirs dan Italia

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Sepakbola merupakan Cabang Olahraga (Cabor) yang paling diminati dan digemari di Indonesia setelah Bulutangkis.

Ketua dari kanan, Novi Saputra bersama para pelatih SSB Satria Gemilang

Kini, Sepakbola bukan hanya sekedar hobi, namun sudah menjadi karier impian para pesepak bola muda. Hal itu terlihat dari keseriusan diklat atau sekolah Sepakbola yang serius mengasah kemampuan dalam mendidik para atletnya.

Sebut salah satunya Sekolah Sepakbola (SSB) Satria Gemilang yang berada di Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut.

SSB Satria Gemilang secara resmi dan berlegalitas formal sejak 1 Januari 2013 sesuai dengan Askab PSSI Kabupaten Garut.

“ Saya melihat banyak potensi. Terutama anak-anak Kampung Lembur Panjang, Desa Cimaragas. Mereka punya potensi, namun belum terfasilitasi dengan baik dan maksimal. Maka atas masukan serta saran dari para pegiat Sepakbola di Kecamatan Pangatikan, kami dirikan SSB Satria Gemilang,” beber Pendiri Satria Gemilang, Novi Saputra.

Menurut dia, sedikitnya 100 anak didik usia 10-23 tahun berlatih di SSB Satria Gemilang. Mereka dilatih 5 orang pelatih di Lapangan Centra Bakti Cihuni setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu.

“ Setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu mereka digembleng tanpa dipungut biaya sepeserpun agar tidak menjadi beban orangtua,” ungkap Novi yang, Kamis (10/10/2019).

Keberadaan SSB Satria Gemilang sambung dia, tak lepas dari para pelatih terdahulu. Peran dan sumbangsih mereka sangat besar sehingga SSB Satria Gemilang bisa berprestasi.

Bahkan tahun 2019, anak didik SSB Satria Gemilang, Ardi Ardiana mengikuti pelatihan dan pendidikan di Inggris serta Italia.

“ Kami ucapkan terima kasih kepada senior yang telah membesarkan SSB Satria Gemilang hingga mengantarkan salah satu anak didiknya, Ardi Ardiana pada tahun 2015 lalu dikirim ke ASAS Purwakarta. Kini, memperkuat tim Kalimantan Tengah Putra dibawah asuhan Firman Utina,” ungkapnya.

Bupati Garut, Rudy Gunawan kata dia, menyambut baik. Bahkan berharap, SSB lainnya dapat mengirimkan anak didiknya ke luar negeri.

“ Kami bangga kepada Ardi dan kedua orang tuanya yang tak mengenal lelah mendampinginya hingga dapat beasiswa dan pendidikan ke Inggris dan Italia dari PSSI.  Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi anak-anak didik yang lainnya,” pungkasnya.

(MRF/Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here