Ardi Idrus Beberkan Kesiapan Lini Belakang Persib

persib inewsonline.co.id
Ardi Idrus (foto. web)

BANDUNG,iNEWSOnline.co.id: Pemain belakang Persib Bandung, Ardi Idrus mengatakan, timnya terus mematangkan persiapan untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

Menurut Ardi Idrus, sepekan menjelang kick off Liga 1 2020, pelatih Persib Robert Rene Alberts terus mengasah kekompakan pasukannya. Selain itu, lini pertahanan Maung Bandung diasah transisi dari bertahan ke menyerang.

Baca Juga: Ini Perasaan Henhen Jelang Kick Off Liga 1 2020

Dia mengaku, sebelumnya transisi dari bertahan ke menyerang belum maksimal. Sehingga, di masa persiapan ini Robert Alberts berusaha membenahinya.

“Ya bagi saya dengan teman-teman pemain defense, kita sekarang melatih komunikasi dari defense ke attacking. Harus lebih cepat karena sebelumnya agak slow, diminta sama pelatih harus lebih cepat dan tujuannya positif untuk ke depan, mainnya harus cepat,” kata Ardi Idrus seperti dikutip fokusjabar.id.

Ardi Idrus menambahkan, pada saat pertandingan nanti pemain harus bisa menguasai jalannya laga. Selain itu, lini pertahanan harus bergerak cepat saat menguasai bola.

“Ya harus banyak gerak, itu yang diminta sama pelatih.Bisa pegang bola tapi tergantung, harus lihat situasinya,” jelas Ardi.

Sementara itu, sebelumnya pemain belakang Persib berlatih lebih awal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jabar, Rabu (22/9/2020).

Robert Alberts, sengaja memberikan program khusus kepada pemain belakang, untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Materi khusus diantaranya simulasi cara mengantisipasi serangan lawan, baik melalui open play maupun set piece.

(Frima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here