Asik, Sukaluyu Garut Punya Kades Baru

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Perhelatan demokrasi 6 tahunan di Desa Sukaluyu Kecamatan Sukawening Garut selesai dilaksanakan dengan menghasilkan seorang Kepala Desa (Kades) muda yang diharapkan mampu membawa Sukaluyu kearah yang lebih baik.

No urut 3, Asep Kurniawan (Akur) terpilih menjadi Kades Sukaluyu setelah mengantongi suara sebanyak 1.041 mengungguli Petahana, Sudjadi (888) diposisi 2.

Hasil pemantauan iNEWSOnline.co.id, Kades terpilih Akur unggul telak di Dusun 1 yang nota bene kampung tempat tinggalnya yang meliputi Kp Tagog (RW 01), Kp Babakan Kiarabuah (RW 02) dan Kp Eureunsono (RW 06).

Salah seorang warga Kp Warung RT 02/04 Desa Sukaluyu, Rani Marliani, mengatakan, dengan terpilihnya Akur menjadi kepala Desa Sukaluyu periode 2019-2025 itu merupakan suatu tuntutan warga agar Sukaluyu adanya perubahan yang menuju ke arah hang lebih baik.

” Mudah-mudahan, Akur bisa membawa Sukaluyu menuju ke arah yang lebih baik,” kata Rani, Selasa (5/11/2019).

Terus terang lanjut Rani, menaruh harapan besar dimana Akur bisa berkomitmen membangun Sukaluyu terlebih Sukaluyu merupakan pintu gerbang Sukawening yang berbatasan dengan Kecamatan Cibatu.

” Sukaluyu akan kena imbas dari Kecamatan Cibatu yang menargetkan menjadi daerah industri dan destinasi wisata,” terangnya.

Terlebih dengan reaktivasi KA Jurusan Cibatu Garut Cikajang yang melewati daerah Sukaluyu maka secara otomatis harus disiapkan Sumber daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

” SDM dan SDA nya harus disiapkan,” ujar Rani.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here