Atep Aminuddin Azis: Garut Maju, Kalau Semua Potensi SDA dan SDM Disatukan

garut inewsonline.co.id
Atep Aminuddin Azis

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Tidak perlu susah guna membangun Kabupaten Garut kearah yang lebih maju seandainya semua potensi Sumber daya alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) disatukan.

Demikian diungkapkan salah seorang pengusaha sapi lokal Jawa Barat, Atep Amimuddin Azis, yang digadang-gadang akan maju di Pilkada Garut dari jalur perseorangan (independent). Menurutnya, Garut akan cepat maju jika seandainya semua potensi baik itu SDA dan SDM disatukan.

“ Garut akan cepat maju, jika semua potensi yang ada bersatu dan mempunyai satu tujuan yang sama,” kata Atep kepada wartawan, di Rumahnya di Kampung Kudang Kecamatan  Wanaraja, Jumat (16/10/2020).

Saat disinggung mengenai ketertarikan maju di Pilkada nanti, jawab Atep, walaupun dirinya bukan dari basik politik, namun akan melek politik.

“ Alhamdulilah nama saya muncul menjadi balon Bupati, itu mungkin karena ada keinginan dari warga masyarakat agar saya bisa memimpin Garut, Saya ucapkan terima kasih,  kemudian jika pada saatnya nanti benar-benar masyarakat meminta saya untuk maju, sebagai warga negara yang baik, Saya tidak bisa mengelaknya, insya Allah Saya siap untuk mengemban amanah tersebut,” ungkapnya penuh diplomasi.

Baca juga: 5 Jenis dan Mitos Burung Perkutut

Selanjutnya dijelaskan Owner PT. Santosa Agrindo, yang bergerak dibidang pengadaan daging Sapi se-Jawa Barat, bahwa Garut itu harus maju dan berkembang karena memiliki potensi-potensi alam yang luar biasa, pertaniannya bagus, objek pariwisatanya hebat, sumber mineralnya ada, sosial budaya dan agamanya sangat kuat serta yang lebih penting adalah SDM bisa di unggulkan, tinggal bagaimana memberdayakan dan mengoptimalkan, jadi tidak perlu susah payah membangunnya.

“ Saya yakin kalau semua potensi SDA dan SDMnya di satukan, maka Garut akan menjadi Kabupaten termaju dan terkaya di Jawa Barat,” sebut dia.

Atep yang aktif di ormas Persatuan Islam, menuturkan, berbicara peluang mungkin saya akan berangkat dari jalur perseorangan/independen tapi kalau ternyata ada parpol yang melamar, saya siap dan insya Allah untuk bersama-sama dengan mesin partai, bekerja keras untuk bisa memenangkan pilkada.

Ketika ditanya tentang Mahar Politik , Pria Kelahiran 16 Februari 1970, menjelaskan, itu syah-syah saja bagi seseorang yang ingin meraih suatu jabatan, namanya juga politik perlu adanya cost pemenangan dan biar seluruh anggota dari parpol tersebut mendukung secara penuh untuk memenangkan pilkada.

“ Tapi khusus bagi saya pribadi mungkin itu tidak akan dilakukan, saya ingin berangkat dari niat awal, yaitu untuk mengabdi dan membangun Garut kearah yang lebih baik, maka prosesnya harus baik pula, tapi kalau berbicara untuk memenangkan pilkada nanti, saya sudah siap dengan segala resikonya tapi dengan memakai perhitungan yang matang jangan sampai menghalalkan segala cara untuk meraih jabatan,” ucap Atep tegas.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here