Bank BRI Gandeng APPSI Kembangkan QR Code

BANDUNG, iNEWSOnline.co.id : Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bandung Soekarno Hatta gandeng Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Bandung jejaki Kerjasama dalam hal QR Code atau Uang Elektronik (Keris) Produk langsung Bank Rakyat Indonesia.

Hal tersebut dikembangan dimasa pandemi Covid 19 yang masih berlangsung saat ini, Dikarenakan uang tunai menjadi salah satu alat penyebaran Virus Covid 19 dari tangan ke tangan.

Demikian diungkapkan Perwakilan Bank BRI Cabang Bandung, Intan Selaku Busines Patrner Bank BRI. Menurutnya, dalam masa pandemi, uang Elektronik menjadi salah satu altenatif alat bayar transaksi, untuk itu kita mengandeng APPSI Sebagai Wadah Pedagang untuk menjalankan program tersebut.

” Kita gandeng APPSI untuk menjalankan program tersebut,” singkat Intan.

Sementara itu Ketua APPSI Kota Bandung Tatang Mustofa, menyambut baik rencana Bank BRI tersebut sebagai salah satu solusi dunia usaha ditengah Pandemi, pihaknya merekomendasikan Pasar Andir sebagai pilot project kerjasama antara BRI dan APPSI.

” Kami rasa BRI memberikan hal yang positif dengan menawarkan Produk QR Code kepada APPSI, tidak hanya masalah permodalan namun pedagang juga di edukasi betapa pentingnya teknologi keuangan saat ini, namun biasanya segmen pedagang yang mengerti Transaksi keuangan Perbankan biasanya pedagang Fashion atau Pedagang Baju untuk itu kami menjajaki kerjsama dengan BRI ini di Pasar Andir yang mayoritas pedang Pakaian ” Ujar Tatang.

Namun disisi lain Ketua Komisariat APPSI Pasar Andir Nono meminta Bank BRI tidak hanya menawarkan QR Code saja namum harus mampu membuat ATM di Kawasan Pasar Andir yang nilai perputaran keuangannya cukup tinggi.

 ” Kami APPSI pasar Andir meminta juga pihak Bank BRI membuat ATM BRI disekitar Pasar Andir itu kan perputaran uang Yang cukup besar juga di pasar Andir secara otomatis QR Code juga akan di pakai,” ujar Nono.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here