Bansos Kemensos Disalurkan Yayasan RS

kemensos inewsonline.co.id
Ketua Yayasan RS, Anton Heryanto saat memberikan bansos Kemensos

GARUT,iNEWSOnline.co.id: Yayasan Ratnasari Soebardi (RS) kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Kemensos, 1.000 paket sembako yang diperuntukan bagi warga di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Garut.

Kali ini, Yayasan RS membagikan di Desa Suci Kecamatan Karangpawitan Garut.

Menurut Ketua Yayasan RS, Anton Heryanto, kegiatan ini merupakan serangkaian agenda sosial. Di mana pihaknya mendapat amanah dari Kemensos RI untuk menyalurkan bansos berupa 1.000 paket sembako.

Baca Juga: Menag: Polisi Segera Ungkap Kasus yang Menimpa Syekh Ali Jaber

“Ya, kami marathon guna mengejar target dalam pendistribusian paket sembako,” kata Anton kepada iNEWSOnline.co.id, Rabu (16/9/2020).

Disebutkan Anton, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam upaya meringankan beban hidup masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung sirna.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikitnya meringankan beban hidup masyarakat,” imbuh dia.

Anton menjelaskan, dalam pendistribusiannya tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Penerima manfaat (masyarakat) Bansos Kemensos wajib memakai masker, cuci tangan serta menjaga jarak.

“Protokol kesehatan Covid-19 tetap kami berlakukan,” terang mantan birokrasi handal yang satu ini.

Bagi masyarakat yang belum menerima Bansos Kemensos harap bersabar dan jangan terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengadu domba.

“Masalah bantuan memang sensitif. Warga dimohon sabar dan tidak mudah menerima kabar yang belum tentu kebenarannya,” pungkas Anton.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here