Bantuan 1000 Paket Sembako Kemensos Direalisasikan

sembako inewsonline.co.id
Menteri Sosial, Juniar Batubara menyerahkan bantuan ke Yayasan RS yang diwakili, Bendahara, Fenty Novitawati, disaksikan Anggita DPR RI, Doni Ukon

JAKARTA,iNEWSOnline.co.id: Pascakunjungan kerja Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Sosial, Grace Batubara ke Kabupaten Garut, hari ini Menteri Sosial Juliar Batubara merealisasikan bantuan 1000 paket sembako.

Dalam penyerahan simbolis bantuan yang diserahkan oleh Menteri Sosial Juliar Batubara didampingi oleh anggota DPR RI Doni Ukon kepada Yayasan RS yang diwakili oleh bendahara Fenty Novitawati, bertempat di kediaman Menteri Sosial di Widiacandra IV nomor 18 Jakarta.

Baca Juga: Uji Tanding, Persib Menang Telak (5-1) versus Bandung United

Anggota DPR RI, Doni Ukon, mengatakan, bantuan ini murni bagi warga Kabupaten Garut ditengah Pandemi Covid-19.

” Saya titip kepada Yayasan RS, dlaam pendistribusian utamakan rakyat tidak mampu, dan sangat membutuhkan,” pesan Doni.

Ditambahkan Doni, dan jangan terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang mana mengatasnamakan masyarakat/rakyat kecil.

Sementara itu, Bendahara RS, Fenty Novitawati, menyebutkan, bantuan ini meruakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warganya di tengah pandemi Covid-19.

Juga lanjut dia, pihaknya akan memprioritaskan masyarakat yang memang benar-benar sangat membutuhkan.

” Kami, prioritaskan masyarakat kecil yang sangat membutuhkan bantuan,” sebut dia.

Dikabarkan sebelumnya, Diketahui Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Sosial, Grace Batubara, menyerahkan Bantuan untuk Kabupaten Garut.

Istri Menteri Sosial Republik Indonesia ini melakukan kunjungan ke SMK Al- Hikmah, Kampung Nagrak, Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, disambut Istri Bupati Garut, Diah kurniasari; Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut, Ade hendarsyah, Forkopimcam Tarogong Kaler.

” Ya, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia melalui Penasihat DPW Kemensos yang sudah memberikan bantuan,” kata Diah Kurniasari kepada iNEWSOnline.co.id, Minggu (6/9/2020).

Disebutkan Diah, kunjungan rombongan Kemensos kali ini selain menyalurkan seribu paket sembako juga memberikan bantuan laptop dan peralatan sekolah untuk Shinta Ajaini, seorang anak yang viral ayahnya pernah mengambil HP milik tetangganya demi anak untuk bisa belajar Daring sekolah.

Sementara itu, Bendahara Yayasan RS, Fenty Novitawati, menyebutkan, pihaknya sebagai penyalur telah mendistribusikannya bagi warga di sembilan kecamatan (Tarogong Kaler, Tarogong Kidul, Karangpawitan, Wanaraja, Banyuresmi, Sucinaraja, Garut Kota, Samarang dan Cilawu).

” Paket berisi, Beras, minyak, mie instan, sarden, kecap, sambal, dan gula,” sebut Fenty.

Dijelaskan Fenty, bantuan ini merupakan perwujudan kepedulian Pemerintah Republik Indonesia kepada warga Kabupaten Garut ditengah Pandemi Covid 19.

” Kami atas nama warga Kabupaten Garut sangat berterima kasih kepada Pemerintah yang sudah mau peduli dan respon terhadap kondisi masyarakat di daerah,” singkat dia.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here