Baru Sekali Terima Bantuan, Warga Sukaluyu Garut Pertanyakan BanGub

kantor pos garut inewsonline.co.id
Bantuan Gubenur berupa sembako dan uang tunai

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Terkait Bantuan Gubernur (BanGub) Jawa Barat berupa sembako dan uang sejumlah Rp 150 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang baru di terima satu kali, dipertanyakan warga. Betapa tidak, pasalnya, hingga kini belum ada kejelasan kapan BanGub kedua cair.

Hal tersebut diutarakan Sekretaris Karang Taruna Desa Sukaluyu Kecamatan Sukawening Garut, Diki Permana. Menurutnya, pihaknya banyak mendengar keluhan warga yang mempertanyakan BanGub kedua cair.

” Ya, banyak warga yang mempertanyakan kapan BanGub kedua cair, mengingat bantuan lain seperti BLT DD, Bansos Kemensos, Sudah cair dua kali,” kata Diki kepada iNEWSOnline.co.id, Selasa (30/6/2020) malam.

Disebutkan Diki, dirinya merasa heran ke kenapa BanGub hingga kini belum ada kejelasan. Apakah ada kendala yang dihadapi ataukah ada hal lain terutama menyangkut masalah ketersediaan sembako.

” Saya minta pihak terkait guna memberikan kejelasan, supaya masyarakat memahami kondisi yang dihadapi,” pinta Diki.

Tidak sampai disitu, lanjut Diki, seandainya terkendala dengan pasokan sembako, dirinya mengharapkan agar ada solusi jitu. Dimana diharapkan BanGub terealisasi tepat waktu.

” Sebagai contoh terkendala dengan sarden, kalau bisa ganti saja satu item tersebut dengan yang lain yang terpenting satu harga,” terang Diki.

Diki mengharapkan agar BanGub ini merupakan bantuan pemerintah guna menanggulangi dampak Covid 19. Untuk itu agar tidak dimanfaatkan segelintir kelompok dalam kepentingan pribadi.

” Saya harap semua elemen warga ikut berperan agar Pendistribusian BanGub tepat waktu dan tepat sasaran,” tutup Diki yang juga selaku Ketua PAC Demokrat Sukawening.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here