Berikan Santunan kepada Masyarakat, Wabup Garut Apresiasi Giat Komunitas Ilalang

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman (Foto Ridwan)

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Komunitas Ilahiyah Agama Alam Negara (Ilalang) menggelar acara Sehari Bersama Cokelat Kita (SBCK) di Lapangan Sentra Bhakti Desa Cimaragas, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Sabtu (7/9/2019).

Ketua Ilalang (Foto Ridwan)

Ketua Panitia SBCK, Hanip Maulana mengatakan, kegiatan tersebut berupa Pagelaran Seni Budaya, kearifan ekonomi lokal dan budaya lokal serta social invesment.

Selain itu, digelar berbagai perlombaan. Diantaranya, Rias Gapura, Rias Delman, Lomba Tumpeng, lomba Linting Roko dan  lomba Nendang Bola Finalti serta Bakti Sosial (Baksos) dan santunan.

“ Acara ini kami isi juga dengan Baksos dan santunan,” kata Hanip.

Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman dan Yadi Mulyadi dari PT Djarum disambut ribuan warga dengan upacara adat Lengser serta mendapat pengalungan bunga.

Helmi mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Ilalang yang telah menggagas acara SBC. Terlebih, kegiatan SBC diisi dengan Baksos dan santunan kepada masyarakat sekitar.

“ Alhamdulillah, hari ini saya bisa bergembira di sini. Saya apresiasi pihak penyelenggara yang terjun langsung membantu masyarakat dengan Baksos dan santunan,” kata Helmi.

Sementara Yadi Mulyadi mengatakan, kegiatan tersebut sudah berjalan sekitar sepuluh tahun.

“ Kami hadirkan Duta Cokelat Kang Budi Cilok dan Mang Saswi. SBCK hadir di Garut sudah sepuluh tahun. Untuk tahun ini, kita dapat lima paket kegiatan. Yakni di Kecamatan Pangatikan, Cikajang, Bungbulang dan Kadugora,” beber Yadi.

(MRF/Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here