Berjalan 5 Km, Dinas LH Garut Kunjungi Ponpes Al-Mannar

ponpes al-mannar inewsonline.co.id
Kadis LH berikan santunan (foto Deni Rinjani)

GARUT,iNEWSOnline.co.id: Untuk membantu para santri terdampak banjir bandang wilayah selatan Kabupaten Garut, Jawa barat, Dinas Lingkungan Hidup (LH) setempat berikan santunan kepada Ponpes Al-Mannar,  Kampung Sindangsono, Desa Sagara Kacamatan Cibalong, Senin (26/10/2020).

Ponpes Al-Mannar merupakan salah satu terdampak paling parah yang menerjang Garut Selatan (Garsel) beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas LH Kabupaten Garut, Uu Saepudin mengatakan, pihaknya berkunjung ke Ponpes Al-Mannar untuk sedikit membantu mereka.

ponpes al-mannar inewsonline.co.id
Kadis LH di Ponpes Al-Mannar (Foto Deni)

Baca Juga: Intan Nabila Ramadhania Atlet Masa Depan Pencak Silat Garut

Menurut Uu, untuk sampai ke lokasi dirinya bersama tim LH harus berjalan sejauh 5 km dengan hujan yang deras. Akses jalan yang dilalui, pematang sawah dan jembatan rawayan.

“Saya bersama para Kepala Bidang baru kali ini datang ke sini. Untuk tiba di sini harus menempuh medan jalan yang berat. Bagaimana tidak, jembatan rawayan menghubung empat desa menuju pesantren putus. Maka kami harus memutar kurang lebih 5 km,” ungkap Uu.

Ketua Yayasan Al-Mannar, H. Tatas Kurnia mengatakan, pascabanjir bandang baru kali ini kedatangan Kepala Dinas. Tentu pihaknya sangat mengapresiasi Kadis LH bersama rombongan yang telah menyempatkan diri berkunjung.

“Alhamdulillah, baru kali ini saya kedatangan Kadis LH. Di mana sebelumnya belum ada yang ke sini,” kata Tatas Kurnia.

Pihaknya berharap, jembatan rawayan akses jalan penghubung ke Ponpes segera diperbaiki agar tidak memutar arah.

“Kasian santri kami kalau belajar harus berjalan 5 km menuju ke sini. Saya mohon Pemerintah Daerah (Pemda) segera memperbaikinya,” singkat dia.

(Deni Rinjani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here