Bhabinkamtibas Desa Majasari Garut Ajak Warga Berperan Aktif Jaga Keamanan Lingkungan

Bhabinkamtibmas Majasari dan Kades

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) memiliki peranan penting dalam menciptakan keamanan di tingkat Desa.

Demikian dikatakan Bhabinkamtibmas Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, Brigadir Kepala (Bripka) Ujang Herman. Dia mengimbau agar masyarakat ikutserta dan berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.

Caranya, menggiatkan dan meningkatkan sistem keamanan melalui Pos Kamling, ronda malam dan mencatat warga yang bertamu lebih dari 1x 24 jam.

“ Warga dari luar daerah yang tinggal sementara atau mengontrak agar dicatat oleh Ketua RT/ RW,” kata Ujang dalam rapat bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Majasari, Jumat (22/11/2019).

Tak hanya itu, Ujang Herman pun mengingatkan warganya agar berhati-hati bahwa saat ini banyak modus penipuan melalui telpon dan pesan singkat.

“ Jika masyarakat mendapat telpon atau SMS minta di-transper uang dengan beragam modus,  sebaiknya segera berkoordinasi dengan kami (Polsek terdekat),” pesan Ujang.

Kepala Desa Majasari, Sulaeman mengaku bersyukur. Bagaimana tidak, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di desa binaannya selalu aktif dalam berbagai kegiatan di masyarakat.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu mengunjungi sekaligus silaturahmi kepada masyarakat untuk menyampaikan pesan sekaligus imbauan terkait keamanan lingkungan.

“ Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah Desa merupakan tiga pilar yang selalu bersinergi dalam pelaksanaan pembangunan serta menciptakan kondisi aman, tertib dan nyaman,” ucap Sulaeman.

(MRF/Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here