BPPD Dorong Pemkab Tugu Di Garut Jadi Ikon Pariwisata

BPPD inewsonline.co.id
Salah satu tugu andalan Kabupaten Garut (Foto Deni Rinjani)

GARUT,iNEWSOnline.co.id: Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Garut mendorong Pemkab agar tugu yang ada di sekitar perkotaan Garut menjadi ikon wisata.

Demikian disampaikan Sekretaris BPPD Garut, Tanto Sunda Rieza, menurutnya lambang atau Tugu adalah indentitas suatu daerah. Seperti halnya didaerah lain, sebut saja  Lampung disana ada patung Gajah, lalu di Subang ada patung Nanas dan berberapa daerah lain yang menunjukkan  identitas suatu daerah.

” Kalau kami melihat bahwa tugu di Garut sudah banyak yang menunjukkan indentitas daerah,” ujarnya, Selasa (29/9/2020).

Ditegaskan Tanto, di Garut ada tugu Adipura, Perjuangan,  batik Garutan, kujang dan beberapa lainnya yang mencerminkan indentitas daerah, diharapkan kedepannya ada Tugu Domba Garut dan Jeruk Garut serta ikon seni budaya yang nantinya menjadi Ikon wisata  Kabupaten Garut.

Baca juga: 1 Oktober 2020 Persib Bertolak ke Yogyakarta

” Artinya kalau di urus dan dipelihara dengan baik maka diharapkan menjadi daya tarik wisata serta kebanggan masyarakat Garut,” ungkapnya.

bppd inewsonline.co.id

Masih menurutnya, BPPD akan mendorong Pemkab agar tugu yang dipelihara dengan baik dijadikan daya tarik tersendiri bagi warga Garut. Yang sudah seharusnya diangkat menjadi indentitas daerah yang dapat diadaptasikan terhadap semua sektor pembangunan.

” Terutama Sektor Pariwisata sehingga memperkuat Pencitraan Pariwisata Garut ,” pungkasnya.

(Deni Rinjani/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here