Bupati : 2 Juni, Hotel, Restoran dan Tempat Wisata Siap Beroperasi

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Pemilik Hotel dan Restoran serta pengelola objek wisata di Garut boleh sumringah setelah Bupati Rudy Gunawan menyatakan per tanggal 2 Juni 2020  dibuka.

Dimana sebelumnya dalam beberapa bulan terakhir ini mati suri akibat pendemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang mewabah berbagai sektor di 209 negara.

Kata Rudy, kini Garut merupakan salah satu daerah zona biru di Provinsi Jawa Barat.

” Tanggal 2 Juni nanti, tempat wisata boleh buka. Pun Hotel dan Restoran. Kami akan kumpulkan para pengusaha dan pengelola wisata untuk diberikan imbauan,” ujarnya seusai Rapat Koordinasi dengan Gugus Tugas Covid1-9 Kabupaten Garut, Rabu (27/5/2020).

Rudy juga menegaskan, tempat wisata boleh buka tapi ada aturannya, seperti cuci tangan, menggunakan masker, social distancing dan pembatasan pengunjung.

” Nanti saja kita liat hasilnya lusa nanti, kita rapatkan dengan para pengusaha,” tegasnya.

Rudy berharap, geliat ekonomi di Kabupaten Garut harus ada, terutama sektor wisata yang menjadi andalan Kabupaten Garut.

” Semoga pendemi ini berakhir dan geliat ekonomi harus tetap ada tidak hanya sektor Pariwisata tetapi seluruh sektor ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

(Deni Rinjani/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here