Bupati Diminta Instruksikan Desa, DD Dialokasikan untuk Sembako

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Sejak pemerintah memberlakukan Social Distancing dan Psysical Distancing guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid 19), berimbas pada perekonomian warga. Dimana kini, banyak warga yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

” Ya, kondisi di daerah banyak warga masyarakat menengah ke bawah kesulitan memenuhi kebutuhan sehari sehari,” kata Salah seorang warga Kampung Sukasirna Desa Sukaluyu Sukawening Garut, Rani Marliani, kepada iNEWSOnline.co.id, Kamis, (9/4/2020).

Disebutkan Rani yang juga selaku Ketua RT 02 RW 04, hampir setiap hari dirinya selalu disuguhkan keluh kesah warga. Dimana banyak yang menanyakan bantuan dari pemerintah terkait kebutuhan sehari-hari.

” Dengan kondisi sekarang uluran tangan pemerintah sangat diharapkan,” imbuhnya.

Rani menambahkan, adanya program Bupati Garut yang akan menggulirkan dana Rp 10 Milyar guna menutupi utang warga kepada Bank Emok merupakan langkah nyata seorang pemimpin hadir ditengah kesusahan warga.

” Seorang pemimpin akan tanggap terhadap masalah atau kesulitan warganya,” sebut Rani.

Namun imbuh Rani, kini warga masyarakat sangat membutuhkan pasokan bahan pokok. Untuk itu dirinya meminta agar Pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Garut guna mengalokasi kembali dana yang ada atau setidaknya ada instruksi khusus bagi desa guna mengalokasikan DD untuk memenuhi kebutuhan pangan warga.

” Tidak semua desa mengalokasikan DD untuk pengadaan sembako. Saya harap Bupati tegas memberikan intruksi demi tercipta kekondusifan dan masyarakat bebas dari kelaparan,” pungkas Rani.

Di tempat terpisah, Sekretaris Karang Taruna Desa Sukaluyu, Diki Permana, menyebutkan, kondisi warga memang sudah sangat memprihatinkan dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

” Saya atas nama pribadi meminta pak Bupati adanya intruksi buat desa dalam penggunaan DD mengalokasikan untuk pembagian Sembako,” singkat Diki.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here