Bupati Garut Merinding saat Nonton Film Layanan Masyarakat

Bupati Garut saat menerima film layanan masyarakat dari BPPD (Foto Deni R)

GARUT, iNEWOnline.co.id: Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) telah melumpuhkan seluruh aspek perekonomian di 209 negara.

Tak terkecuali pada sektor pariwisata di wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat, seluruh tempat wisata mati suri.

Namun kini, pariwisata mulai menggeliat menyusul hotel, restoran dan tempat wisata sudah bisa kembali beroperasi (dibuka) pasca-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut memberlakukan New Normal.

Para pengelola hotel, restoran dan tempat wisata alam wajib mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan Covid-19.

Terkait hal itu, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Garut  membuat sebuah film yang menceritakan sebuah layanan masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokoler kesehatan Covid-19 di kawasan destinasi wisata.

Menurut Ketua BPPD Garut, Abah Khady, film tersebut didedikasikan untuk membangkitkan kembali pariwisata yang mati suri karena pandemi Covid-19.

“Film ini kami dedikasikan buat pariwisata Garut agar kembali bangkit. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan film ini,” kata Abah Khady, seusai menyerahkan film layanan masyarakat ini kepada Bupati Garut, Rudy Gunawan di Gedung Pendopo, Rabu (10/6/2020) malam.

Bupati Garut, Rudy Gunawan menyambut baik film layanan masyarakat tersebut. Rudy menegaskan bahwa pariwisata di Kota Intan harus kembali bangkit untuk membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Film ini sangat berkelas. Saat menonton, saya merinding,” ungkap Bupati dua periode ini.

Bupati mengaku, pihaknya telah membuka beberapa tempat pariwisata. Tentu para pengelola harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Para pengelola wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tegas Bupati.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada BPPD Garut yang telah berkarya untuk kemajuan masyarakat Garut. Khususnya kepada para pengusaha sektor pariwisata yang telah mendukung pembuatan film tersebut.

“Semoga film ini bermanfaat bagi sektor pariwisata. Kami (Pemkab Garut) akan terus mendukung BPPD mempromosikan kembali pariwisata Garut,” pungkasnya.

(Deni Rinjani/Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here