Buruknya Pelayanan RSUD dr Slamet Garut Dikeluhkan Warga

garut, inewsonline.co.id
poto Web

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Buruknya pelayanan terhadap pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut dikeluhkan warga. Betapa tidak, pasalnya, masih banyak ditemukan kejanggalan terkait pelayanan terutama pasien Covid 19.

Demikian diugkapkan Keluarga pasien, Pepe Nendi Kuswendi. Menurutnya, anaknya dinyatakan positif covid 19 dan kini tengah mendapatkan perawatan di RSUD dr. Slamet Garut. Namun kedapatan pelayanan yang disuguhkan pihak RSUD sungguh sangat tidak memuaskan.

“ Saya melihat dengan mata kepala  sendiri, terus terang saya kecewa dengan pelayanannya,” kata Pepe kepada iNEWSOnline.co.id, melalui pesawat telpon, Minggu (31/1/2021).

Baca juga: LS GMS Wadah Kreativitas Seniman Sukaluyu

Disebutkan Pepe, contohnya pelayanan pasien covid yang tidak bisa berjalan mereka terkesan acuh dan membiarkan si pasien itu ‘guyang ci kiihdan  kotoran’ serta yang  tidak bisa jalan terkesan di gusur.

garut, inewsonline.co.id
poto web

Diterangkan Pepe, dirinya selaku orang tua dari pasien yang terpapar Covid,sangat menyayangkan pelayanan dan penanganan pasien,karena bukti-bukti dari pelayanan nya itu jauh dari kelayakan prosedural satgas covid.

“ Kami dari pihak keluarga dan mewakili keluarga yang senasib merasa dirugikan dan di abaikan,dan itu bukan terjadi pada keluarga kami aja akan tetapi pasien dari daerah lain, seperti Leles,Kadongora, Tarogong, dan Karangpawitan,” terang Pepe.

Pepe yang juga selaku seorang PNS di Kota Tangerang pun menyebutkan, pihaknya sedikitnya mengetahui prosedur penanganan pasien covid 19 tentunya dengan APD lengkap, bagaimana memperlakukan pasien serta yang lainnya.

“ Namun kini timbul pertanyaan apakah cara pelayanan pasien itu seperti itu khususnya di RSUD dr Slamet ?,” tanya Pepe.

pampers yang dikirim pihak keluarga masih utuh dan tidak digunakan

Sementara itu, salah seorang warga yang pernah terpapar Covid 19, Yudi Muhamad Aulia yang akrab disapa Yudi Kamsut, menyebutkan, Direktur RSUD dr Slamet Garut harus lebih ketat mengontrol pelayanan para perawat tidak hanya pasien covid 19 namun terhadap pasien lainnya.

“ Sangat disayangkan dengan biaya yang mahal penanganan covid 19, namun segi pelayanan tidak maksimal,” singkat Yudi.

garut, inewsonline.co.id
poto web

Kejadian ini seharusnya tidak terjadi. Apalagi RSUD dr Slamet tengah menjadi perhatian public terhadap penambahan fasilitas.

“Tidak hanya fasilitas saja yang ditambah, melainkan segi pelayanan yang harus ditingkatkan,,” tutup Yudi.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here