Cabup Tasikmalaya No. 4  Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas

tasikmalaya inewsonline.co.id
Cabup No 4, Iwan Saputra

TASIKMALAYA, iNEWSOnline.co.id: Pemilihan Bupati (Pilbup) Tasikmalaya, Jawa Barat dihelat 9 Desember 2020. Para kandidat Pasangan Calon (Paslon) pun blusukan ke akar rumput untuk meraih dukungan pemilih (masyarakat).

Calon Bupati (Cabup) Tasikmalaya nomor urut 4, Iwan Saputra mengajak masyarakat menjaga kondusivitas jelang pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Iwan Saputra yang berpasangan dengan Iip Miftahul Paoz (Wani) diusung Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Nasional Demokrat (NasDem) dan partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Sosok Iwan Saputra Cabup Tasikmalaya

Total jumlah kursi partai pengusung di DPRD Tasikmalaya sebanyak 23 kursi.

Cabup nomor 4 juga mengimbau agar masyarakat menghindari/menjauhi praktik-praktik yang bisa mencederai demokrasi serta dilarang oleh aturan hukum dan perundang-undangan.

“Khusus kepada tim Wani untuk menghindari gesekan-gesekan dan jauhi dari hal yang tidak diharapkan. Tetap santun dengan semangat spirit perubahan untuk Tasik Masagi (Maju, Sejahtera dan Religius),” pesan Iwan Saputra, Sabtu (31/10/2020).

Tak hanya itu, demi terwujudnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai dan bersih, tentunya berbagai pihak untuk tidak mencederai tatanan demokrasi serta memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat yang baik dan benar.

“Mari kita jaga silaturahmi dan harmonisasi. Hindari potensi gesekan antarsesama dan tidak melakukan politik uang (money politic),” kata Cabup.

Wakil Bendahara Tim Relawan Wani, Endang Syarif berharap seluruh elemen masyarakat, terkhusus Badan Pengawas Pemilihan  Umum (Bawaslu) untuk lebih meningkatkan sistem pengawasan.

“Tentunya indikasi-indikasi kecurangan bisa saja terjadi. Money politik misalnya,” kata Endang Syarif.

Dia juga berpesan agar tim relawan Wani lebih memperketat pengawasan dan melaporkan jika menemukan pelanggaran. Pun pihak Bawaslu dan Panwascam se-Kabupaten Tasikmalaya bisa menindak tegas para pelanggar.

“Pilkada 9 Desember 2020 harus bersih. Tetap jaga kondusivitas dan silaturahmi. Mari kita wujudkan Tasik Masagi dengan spirit perubahan,” singkat Endang Syarif.

Sebagai informasi, Iwan Saputra merupakan mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan pasangannya, Iip Miftahul Paoz adalah Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Haur Kuning Salopa.

Iwan Saputra merupakan putera dari almarhum Letnan Kolonel TNI (Purn) Basuni, Ketua DPRD  (1997-1999) yang  juga Ketua DPD Partai Golkar (1994-1999).

Sementara Iip Miftahul Paoz putra dari pendiri Ponpes Haur Kuning Salopa, KH. Saepudin Zuhri (alm) yang merupakan tokoh ulama dan salah satu deklarator PKB di tatar Sukapura.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here