Cagub Demokrat Janjikan Fasilitas Infrastruktur di Pangandaran, Sukabumi dan Cianjur

Deddy Mizwar
PANGANDARAN, iNEWSOnline.co.id : Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat yang diusung Partai Demokrat (PD), Deddy Mizwar tengah melakukan kampanye di wilayah Jabar Selatan.
Cagub no4 di wilayah Jabar Selatan menjanjikan fasilitas infrastruktur. Khususnya di wilayah Pangandaran, Sukabumi dan Cianjur.
Keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kabupaten Majalengka lanjut Deddy, menjadi akses penunjang utama untuk meningkatkan ekonomi Jabar Selatan.
 
“Jadi Pangandaran, Pelabuhan Ratu dan BIJB ini kita jadikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Ada investor yang akan mengembangkan secara ekonomi dan komitmen Pemerintah menciptakan infrastruktur,” kata Deddy di Pangandaran, Selasa (27/3/2018).
Bahkan, dengan optimalisasi fasilitas infrastruktur tersebut akan mempercepat pembangunan di Pangandaran. Salah satunya, akan mempercepat pengembangan Bandara Nusawiru.
“Seperti Nusawiru akan dikembangkan supaya Boeing bisa masuk kemari. Kemudian Tol Cigatas menuju Pangandaran, kalau ada kawasan ekonomi khusus maka Pemerintah akan memberikan fasilitas infrastruktur untuk mendukung,” katanya.
Tidak hanya itu, pembangunan pelabuhan di Pangandaran dan Sukabumi akan terselesaikan. Bahkan, pembangunan pelabuhan di Pantai Cidaun Cianjur akan dibangun. “Pelabuhan regional juga akan diselesaikan, Pelabuhan Ratu dan Pangandaran. Insya Alloh di Cidaun ada Pelabuhan Samudra,” katanya.
Deddy menambahkan, untuk merealisasikan itu Pemerintah Provinsi sudah bekerjasama dengan 17 Kementrian.
“Bagaimana percepatan ekonomi di Jabar selatan ini sekarang 17 Kementrian sedang mambahas itu. Jadi Pemerintah Daerah tidak mungkin menyelesaikan semuanya,”
“Kalau sudah ada pelabuhan maka akan ada perubahan, kapal – kapal besar akan diberikan. Sekarang percuma juga kalau ada kapal besar tapi gak bisa masuk,” tambahnya.
(Shen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here