Camat Cibatu : Pemberlakuan PSBB, Masyarakat Tak Perlu Panik

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Kecamatan Cibatu salah satu dari 14 Kecamatan di Kabupaten Garut yang akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Rabu (6/5/2020) mendatang.

Untuk itu, Camat Cibatu, Sardiman Tanjung mengimbau semua elemen masyarakat agar tidak panik. Menurutnya, penerapan PSBB hanya pembatasan saja dan berpedoman pada regulasi menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

” PSBB hanya memperketat pembatasan sosial. Artinya, masyarakat bukan tidak boleh beraktivitas,” sebut Tanjung kepada iNEWSOnline.co.id, di Posko Kecamatan, Senin (4/5/2020) malam.

Ditambahkannya, jangan terlalu ekstrim masyarakat menilai PSBB. Yang mana warga biasa beraktivitas namun harus mengacu pada standar protokol kesehatan.

Terlebih, beredar issue bahwa pasar tradisional yang biasa menyediakan kebutuhan pangan akan ditutup, justru itu tidak benar. Dimana pasar, toko, apotek tidak terdampak pada pemberlakuan PSBB.

” Kami tegaskan pasar dan toko lainnya akan buka seperti biasa,” imbuhnya.

Justru sebut dia, dengan pemberlakuan PSBB warga diwajibkan untuk bersikap waspada, selalu menggunakan masker serta dapat meningkatkan pola hidup sehat, seperti sering mencuci tangan dan sebagainya.

” Justru dengan PSBB, segi positif yang bisa diambil adalah melatih diri untuk senantiasa membiasakan hidup bersih,” ucap Tanjung.

Diakuinya, memang dalam penanganan atau memutus mata rantai penyebaran Covid 19 tidak bisa dilakukan sendiri, butuh kerja sama semua pihak, dimulai dari warga itu sendiri, RT, RW, Pemdes, Forkopimcam hingga Pemerintah.

” Kami mengajak semua untuk ikut terlibat secara langsung, ayo lawan covid 19 dengan penuh keikhlasan dan kesabaran dibarengi peningkatan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT,” tutup Tanjung penuh semangat.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here