Camat Cilawu Gencar Sosialisasi dan Cegah Penyebaran Covid -19

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cilawu Kabupaten Garut tak henti hentinya menyosialisasikan dan mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Camat Cilawu, Mekarwati, mengatakan, sesuai arahan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, pihaknya telah membentuk Satuan Tugas Percepatan Pemberantasan Covid-19.

” Gugus tugas yang dibentuk telah bergerak dan bekerja dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona,” kata Mekarwati.

Disebutkan dia, pihaknya dalam hal ini Forkompimcam Cilawu bersama Pemerintah Desa dan sejumlah pihak telah bergerak untuk melakukan Sosialisasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.

” Pembentukan gugus tugas di tingkat Kecamatan dan Desa ini menjadi sangat penting. Kita butuh data yang valid dan penanganan yang cepat,” imbuhnya.

Mekarwati menyebutkan, bagi masyarakat yang pulang dari luar daerah apalagi dari zona merah penyebaran virus Corona harus melapor ke petugas setempat RT/ RW dan Pemerintah Desa, isolasi mandiri selama 14 hari .

“ Bila ada keluhan mengenai kesehatan, batuk, flu dan demam segera periksa ke Ouskesmas dan Rumah Sakit,” sebut dia.

Hal senada disampaikan Babinsa Desa Karyamekar, Peltu Parman Setiawan. Pihaknya imbau agar warga mengikuti anjuran pemerintah seperti, Psysical distancing, sering cuci tangan, memakai masker serta bila tetap menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

Kepala Desa Karyamekar, Sonjaya, mengatakan, Pemerintah Desa Karya Mekar hari ini menerjunkan 32 Relawan Gugus tugas dan dibantu 10 Orang Dari Organisasi DPC HIPWI Garut yang melaksanakan kegiatan Baksos Pencegahan Penyebaran Virus Corona.

(MRF/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here