Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat: BUMDes Jembar Rahayu Patut Dicontoh

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Panen perdana produk Pertanian dan perikanan dibawah naungan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Situsari Kecamatan Karangpawitan Garut ditinjau langsung Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) setempat, Kamis (4/6/2020).

Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat menyebutkan, pihaknya sangat mengapresiasi hasil tatanan warga yang dibawah naungan BUMDes Jembar Rahayu.

” BUMDes Jembar Rahayu Situsari patut untuk dicontoh,” kata Rena kepada iNEWSOnline.co.id, Kamis (4/6/2020).

Disebutkan Rena, dari 16 Desa yang ada di Karangpawitan, BUMDes Jembar Rahayu mempunyai potensi sekaligus keragaman yang bervariasi. Mulai dari pertanian, perikanan, perdagangan serta jenis usaha lainnya.

Diterangkan Rena, BUMDes ini akan dijadikan contoh bagi BUMDes-BUMDes lainnya. Juga potensi yang ada bisa terus dikembangkan.

” Ditengah pandemi Covid 19, BUMDes ini bisa berkembang dan bisa diandalkan dalam ketahanan pangan daerah,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Situsari, Santi Cahyati menyebutkan, pihaknya merasa bangga dengan kreativitas yang disuguhkan BUMDes Jembar Rahayu.

” Meski baru memiliki modal Rp 200 juta di tahun 2019 namun perkembangan usaha yang ditawarkan sangat menjanjikan,” ucap Ceu Isoh (sapaan akrab Santi Cahyati) nampak bangga.

Ketua BUMDes Jembar Rahayu, Dedi Arisandi, mengatakan, jenis usaha dibawah naungan BUMDes, pertanian bawang dan jamur, perikanan ikan nila, lele, mas, nilem serta yang lainnya.

” Ini merupakan panen perdana, alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan,” tutup Dedi.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here