Camat Lilis Neti: Musrenbang adalah Forum Musyawarah Penanganan Giat Pembangunan Desa dan Kelurahan

Musrenbang Kecamatan Tarogong Kidul (Foto. Rik)

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Garut tahun 2019, Pemerintah Kecamatan Tarogong Kidul gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Kamis (18/1/2018).

Musrenbang Kecamatan Tarogong Kidul (Foto. Rik)

Musrenbang tersebut mengusung tema “ Penguatan pelayanan publik yang ditunjang dengan kemantapan infrastruktur wilayah ekonomi kerakyatan dan kualitas Sumber Daya Manusia guna mewujudkan Garut yang bermartabat, nyaman dan sejahtera.”

Menurut Camat Tarogong Kidul, Hj Lilis Neti, Musrenbang merupakan forum musyawarah untuk membahas sekaligus menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa serta kelurahan.

“ Musrenbang adalah forum musyawarah untuk membahas dan menyepakati program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa dan kelurahan,” kata Lilis Neti.

Selanjutnya dilakukan diskusi dengan empat kelompok. Kelompok 1 mencakup bidang pemerintahan, Kelompok 2 (bidang infrastruktur), Kelompok 3 (bidang ekonomi) dan Kelompok 4 yang meliputi bidang sosial budaya.

“ Hasil diskusi yang telah disepakati  dari semua usulan per bidang, selanjutnya diajukan menjadi usulan ke Musrenbang Kabupaten,” ujar Lilis Neti.

Musrenbang Kecamatan Tarogong Kidul dihadiri anggota DPRD Fraksi PKS, ustadz Ahab Sihabudin, Kabid Litbang Bappeda, Sekretaris Satpol PP dan  anggota, Kabid DPMD, Sekretaris BKP, KS Koperasi UMKM BMT, UPT, Forkopim, Lurah, Kades dan 153 orang delegasi masing-masing Kel/Desa.

(Rik/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here