Camat Malangbong : 1753 KK Terima BLT

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Sebanyak 1753 Kepala Keluarga (KK) dipastikan akan mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran pusat sebesar Rp 600 per bulan selama tiga bulan kedepan.

Demikian diungkapkan Camat Malangbong Kabupaten Garut, Teten Sundara. Menurutnya, dari 24 desa yang ada di Kecamatan Malangbong berdasarkan data yang sudah diterima maka dipastikan sebanyak 1753 KK mendapatkan BLT.

” Ya, BLT akan segera digulirkan,” kata Teten kepada iNEWSOnline.co.id, usai menggelar rapat koordinasi percepatan pemberabrasan Covid 19,” Rabu (22/4/2020).

Disebutkan Teten, data KK yang sudah masuk merupakan data penduduk diluar yang sudah mendapatkan bantuan sosial seperti PKH dan BPNT.

” Desa diwajibkan mendata kembali dengan sisstem perengkingan dimana berdampak sangat buruk, buruk dan terancam buruk,” imbuhnya.

Dijelaskan Teten, dari 1753 kuota Makangbong, rata-rata setiap desa mengajukan BLT di atas angka 200. Itu dibagi secara profesional dan dikembalikan lagi teknis lnya kepada pihak desa.

” Desa mempunyai kewenangan guna mengatur program tersebut serta dibarengi dengan musyawarah mufakat antar penerima,” sebut Teten.

Pihaknyapun lanjut dia, tak henti henti terus mengedukasi warga serta melakukan pencegahan melalui penyemprotan cairan disinfektan serta upaya lainnya.

” Kami harap, warga Malangbong mematuhi anjuran pemerintah baik Social Distancing maupun physical Distancing,” pungkasnya.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here