Camat Pangatikan Garut Apresiasi Karateka Muda SDN 1 Citangtu

Camat Pangatikan Garut Apresiasi Karateka Muda SDN 1 Citangtu

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-91, Forkopimcam Pangatikan, Kabupaten Garut gelar upacara, di halaman Kantor Kecamatan setempat, Senin (28/10/2019).

Terpantau iNEWSOnline.co.id, upacara tersebut diikuti oleh dinas/instansi, tenaga pendidik  (guru), KUA, Kepala Desa (Kades), Karang Taruna dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Camat Pangatikan, Budi  Dermawan berpesan, junjung tinggi semangat persatuan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Kendati terbagi dalam berbagai profesi.

“ Peringatan Sumpah Pemuda bukan milik satu orang atau kelompok, tapi milik kita semua,” kata Budi.

Tak hanya itu, Camat Budi juga mengimbau kepada masyarakat, terkhusus para pemuda untuk dapat terus meningkatkan kualitas diri. Dengan begitu, bisa bersaing dalam menjawab tantangan perkembangan zaman.

” Pemuda harus memiliki jiwa kreativitas, mandiri dan inovatif agar menjadi garda terdepan memajukan Kecamatan Pangatikan,” imbuhnya.

Menurut dia, Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum bagi pemuda dan masyarakat Pangatikan yang tersebar di delapan desa untuk dapat saling mengenal dan bersatu memajukan daerah.

Pada kesempatan itu, Camat Pangatikan memberikan apresiasi kepada M. Haikal Al Hilal Hasbi, siswa kelas V SDN 1 Citangtu atas prestasi yang diraihnya dalam ajang Kejurwil BKC Wilayah 2 Jabar.

” Ananda Haikal adalah penerus kita dimasa datang. Saya apresiasi sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan prestasinya. Semoga cita-citanya menjadi atlet Karate Nasional terwujud,” ucap Budi.

Ayahanda Haikal, Dadan Farid Ridwan menegaskan, anaknya memiliki cita-cita ingin menjadi atlet Karate Nasional dan mengharumkan Kabupaten Garut, khususnya Kecamatan Pangatikan.

Prestasi yang diraih putranya berkat kerja keras seluruh pelatih Dojo Baraya dan BKC Cabang Garut.

“ Terima kasih buat para pelatih dan Pak Camat yang telah mengundang serta memberikan apresiasi kepada anak kami. Semoga menjadi motivasi bagi Haikal dan anak-anak lainnya,” kata Dadan.

(IW/Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here