Camat Sukawening: Panitia Pilkades Harus Netral

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) diharapkan bisa bersikap netral demi terciptanya Pilkades yang sukses tanpa ekses.

Demikian diungkapkan Camat Sukawening Kabupaten Garut, Udin Haerudin. Menurutnya, pihaknya sudah wanti-wanti kepada semua panitia Pilkades yang ada di empat desa yang melakukan Pilkades serentak pada 5 November 2019 mendatang.

” Harus netral demi terciptanya kekondusifan dan Pilkades yang sukses” kata Haerudin kepada iNEWSOnline.co.id, usai melakukan sosialisasi dan konsolidasi panitia Pilkades, Kamis (26/9/2019) bertempat di Aula Desa Sukaluyu.

Disebutkan Haerudin, dari empat desa yang melakukan Pilkades serentak 2019 di Kecamatan Sukawening (Desa Sukaluyu, Sukawening, Mekarwangi dan Desa Sudalarang), yang kini tengah menjadi sorotan adalah kondisi di Desa Sukaluyu.

” Dari empat desa, Sukaluyu yang paling menghangat. Selain adanya calon dari luar daerah juga letaknya pas dipinggir jalan raya,” sebut Haerudin.

Haerudin mengharapkan agar semua calon kepala desa yang manggung untuk siap menang dan siap kalah. Karena setiap kompetisi pasti ada yang menang dan kalah.

” Kami harap calon bisa legowo dan besar hati menerima kenyataan,” harapnya.

Juga kepada masyarakat dihimbau agar bisa menjaga kekondusifan di daerah masing masing. Jangan sampai terbawa arus Pilkades.

” Kami himbau kepada warga agar bisa menjaga kondusifitas demi terciptanya Pilkades yang sukses tanpa ekses,” pungkasnya.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here