Camat Sukawening Imbau Warga Jangan Larut Terbawa Suasana Pilkades

pilkades, inewsonline.co.id
Camat Sukawening, Jeje Jenal

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut dalam ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang 1 Tahap 2 Tahun 2021 yang diikuti oleh 3 Desa (Desa Pasanggrahan, Maripari dan Desa Sukahaji) diimbau warga masyarakatnya agar senantiasa menjaga kekondusifan sekaligus tidak larut terbawa suasana.

Demikian diungkapkan Camat Sukawening, Jeje Jenal. Menurutnya, suasana panas Pilkades harus segera sirna tatkala ajang tersebut selesai dan menghasilkan seorang pemimpin yang benar-benar hasil aspirasi warga banyak.

” Ya, kita harus pandai menyikapi suasana, dan jangan sampai terbawa arus sekaligus berlarut-larut,” kata Jeje kepada iNEWSOnline.co.id, melalui pesawat telpon, Selasa (8/6/2021) malam.

Baca juga : Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilkades, Camat Cibatu Apresiasi Warga Jalankan Prokes

Jeje menambahkan, pihaknya yakin bahwa warga Kecamatan Sukawening sudah pandai berpolitik, berfikir yang positif sekaligus mengedepankan atau menciptakan suasana aman di daerah atau lingkungan masing-masing.

pilkades, inewsonline.co.id
rekapitulasi perhitungan suara Desa Sukahaji

” Warga masyarakat Sukawening sudah menjadi pemilih yang cerdas,” imbuhnya.

Jeje pun berpesan untuk calon yang menang dimohon agar tidak merayakan kemenangan dengan menimbulkan kerumunan supaya menghindari penyebaran covid-19, dan bagi yang tidak menang agar bisa menerima hasil dengan legowo.

” Kekalahan adalah kemengan yang tertunda,” ucap Jeje.

Adapun Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara di 3 desa : Desa Pasanggrahan, No urut 1, Uus Koswara 431 suara dan no urut 2, Rosidin Muharam (Incumbent) 3387 suara. Total suara sah 3818 dan suara tidak sah sebanyak 127.

pilkades, inewsonline.co.id
Rekapitulasi perhitungan suara Desa Pasanggrahan

Desa Maripari, No urut 1, Dodo Sutardi 1074 suara, no urut 2, Maman Herisman (Incumbent) 1500 suara dan No urut 3, Ohan Burhan 481 suara. Total suara Sah 3055 dan tidak sah 42 suara.

Desa Sukahaji, No urut 1, Asep Sukwanda (Incumbent) 1243 suara, No urut 2, Abdul Hayat 1590 suara dan no urut 3, Iyus Ruslan mengantongi suara 745. Total suara Sah 3578 dan suara tidak sah sebanyak 57.

Jeje mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut andil dalam mensukseskan Pilkades serentak ini. terutama bagi Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) yang tak kenal lelah apalagi menyerah dalam menjalankan tahapan demi tahapan pelaksanaan Pilkades.

” Semoga segala kebaikan menjadi ladang amal sholeh yang dibalas lebih oleh Allah SWT,” tutup Jeje.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here