Cegah Covid 19, Kades Situsari Garut ‘Ngasruk Lembur’

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Kepala Desa Situsari Kecamatan Karangpawitan Garut terjun langsung memantau perkembangan kondisi warga.

” Ya, kami bersama aparat dan lembaga desa termasuk RT RW ‘ngasruk’ pantau perkembangan kondisi warga,” kata Kepala Desa Situsari, Santi Cahyati kepada iNEWSOnline.co.id, Jum’at (10/4/2020).

Disebutkan Ceu Isoh (sapaan akrab Santi), ‘asruk-asrukan’ sudah berjalan tiga Minggu ke belakang. Tujuannya, mengedukasi warga agar mengikuti anjuran pemerintah tentang Sosial Distancing dan Psysical Distancing, peningkatan pola hidup sehat, selalu mencuci tangan, penyemprotan cairan disinfektan serta melakukan pendataan terhadap warga yang baru pulang dari kota-kota besar.

Kades Situsari, Santi Cahyati, terlibat langsung dalam pembersihan lingkungan

” Pendataan langsung dilakukan. Warga yang baru mudik dicatat dan menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan warga yang akan mudik pun didata,” terangnya.

Selain itu, pihaknya bersama warga kerja bakti membersihkan lingkungan agar tercipta suasana yang bersih dan indah dipandang mata.

” Kalau sudah bersih. Tidak hanya Corona, semua jenis penyakit akan hilang,” ucap Isoh.

Pihaknya mengajak kepada semua masyarakat agar berperan aktif dan ikut terlibat dalam pencegahan Corona. Karena dengan keterlibatan semua maka virus tersebut akan cepat hilang dari bumi Pertiwi ini.

” Tingkatkan pola hidup bersih, ikuti anjuran pemerintah, sabar dan selalu meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tutup Ceu Isoh.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here