Cegah Covid 19, Pemdes Sukamulya Talegong Garut Lakukan Penyemprotan Massal

Kades Sukamulya, Sahman, saat memberikan cairan disinfektan

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid 19) Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukamulya Kecamatan Talegong Garut, melakukan penyemprotan massal, Selasa (14/4/2020).

Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Talegong, Kepala Desa Sukamulya, Satgas relawan Covid 19 yang terdiri dari unsur BPD, LPM, Karang Taruna termasuk Babinsa dan Babinmas.

” Ya, kami melakukan penyemprotan di Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial, rumah warga, sekolah serta perkantoran,” kata Kepala Desa Sukamulya, Sahman.

Disebutkan Sahman, dalam kesempatan tersebut selain melakukan penyemprotan cairan Disinfektan pihaknya juga membagikan ribuan masker, serta cairan hand sanitizer kepada RT/RW serta warga.

Juga lanjut dia, pihaknya mengedukasi warga agar displin, meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

” Kita harus rajin mencuci tangan dengan sabun, gunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah aktivitas, gunakan juga masker,menjaga jarak aman, social maupun physical distancing,” jelasnya.

Sahman menjelaskan, penyemprotan sebelum sudah dilaksanakan, dan ini merupakan yang kesekian kalinya. Adapun total rumah yang sudah disemprot kurang lebih 2300 rumah.

Camat Talegong, Caca Rifa’i, menghimbau bagi warga yang baru datang dari kota,sebaiknya lakukan dulu isolasi/karantina selama 14 hari dirumah,supaya pencegahan pandemi Covid 19 bisa tertangani.

” Penanggulangan pandemi COVID-19 ini, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, butuh dukungan dari masyarakat. Salah satu bentuk dukungan itu adalah disiplin menerapkan physical maupun social distancing dan tidak mudik,” singkatnya.

(Nur/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here