Cegah Penyebaran Covid, Polsek Sukawening Gelar Operasi Yustisi

covid, inewsonline.co.id
Operasi Yustisi Polsek Sukawening

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Kepolisian Sektor (Polsek) Sukawening Kabupaten Garut tengah gencar melakukan operasi Yustisi. Hal tersebut merupakan langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Demikian Diungkapkan Kapolsek Sukawening, IPTU Agus Kustanto melalui Bhabinkamtibmas Desa Sukaluyu, BRIPKA Feri Nugraha. Menurutnya, pihaknya menggelar kegiatan ini akan terus dilaksanakan sepekan kedepan.

“ Operasi ini akan berlanjut di 11 Desa yang ada di Kecamatan Sukawening,” ucap Feri kepada iNEWSOnline.co.id, usai menggelar razia masker terhadap pengendara yang melintas, Selasa (2/2/2021) bertempat di depan Balai Desa Sukaluyu.

Baca juga: Buruknya Pelayanan RSUD dr Slamet Garut Dikeluhkan Warga

Feri menambahkan, kegiatan ini merupakan langkah guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Mengingat virus yang sangat mematikan ini meningkat di Kabupaten Garut.

covid, inewsonline.co.id
Briefing dipimpin Kapolsek SUkawening, sebelum acara Operasi Yustisi digelar

“ Kami imbau kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan pola hidup sehat dan jangan lupa 5M,” singkat dia.

covid, inewsonline.co.id

Sementara itu, Kasi Pelayanan Desa Sukaluyu, Jamhur Rustandi, menyebutkan, operasi yang digelar selama 3 jam ini menjaring 18 pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker.

“ Ya, sebanyak 18 orang terkena razia,” imbuh Jamhur.

Jamhur menyebutkan, dari 18 orang tersebut dihukum dengan pilihan, membaca ayat Suci Al-Quran, membaca Pancasila, Pushup, atau Squat Jump.

“ Setelah dihukum lalu diberikan masker secara gratis,” tutup Jamhur.  

(Rik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here