Cibatu Gencar Lakukan Vaksinasi

vaksinasi, inewsonline.co.id

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut kini tengah gencar melakukan vaksinasi untuk golongan usia 50 tahun keatas. Kali ini sasaran 100 orang dari dua desa yaitu Desa Cibatu dan Desa Cibunar.

Demikian diungkapkan Camat Cibatu, Sardiman Tanjung. Menurutnya, pihaknya kini tengah gencar mengejar progres tentang pelaksanaannya terutama bagi warga yang telah berusia 50 tahun keatas.

“ Ya, vaksinasi kali ini sasaran bagi warga dua desa, Cibatu dan Cibunar,” kata Tanjung kepada iNEWSOnline.co.id, di tengah-tengah acara yang berlokasi di Kecamatan Cibatu, Selasa (13/7/2021).

Baca juga : Fraksi PKB Minta Pemkab Garut Serius Tangani Covid 19

Dijelaskan dia, kegiatan ini sebenarnya untuk militer. Namun karena bentuk perhatian Dandim Garut vaksin ini diberikan kepada warga sipil. Kecamatan Cibatu sendiri menerima vaksin sebanyak 100 viar.

vaksinasi, inewsonline.co.id
proses pelaksanaan Vaksinasi bertempat di Kecamatan Cibatu

“ 1 Viar diperutukan bagi 50 orang, mudah-mudahan hari ini terealiasi 2 viar atau bisa mengcover 100 orang,” sebut Tanjung.

Jika ini terealiasi 100 orang lanjut dia, maka warga Kecamatan Cibatu baru sebanyak 4500 orang yang di vaksin atau sekitar 15 persen. Dan kegiatan ini akan terus berlanjut hingga progress benar-benar tercapai.

“ Vaksin ini untuk militer, berasal dari pabrikan Bio Farma,” imbuhnya.

vaksinasi, inewsonline.co.id

Saat disinggung pelaksanaan PPKM Darurat, jawab Tanjung, untuk Kecamatan Cibatu tidak dilakukan penyekatan namun dilaksanakan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa melaksanakan Protokol Kesehatan standar Covid 19 sekaligus agar memilih berdiam diri di rumah.

“ 10 hari pelaksanaan PPKM atau tepatnya tanggal 3 Juli sudah ada hasil signifikan. Dimana dari 11 Desa yang ada di Kecamatan Cibatu berstatus zona Merah kini sudah ada yang zona hijau yaitu Desa Girimukti dan Padasuka. Kedepan mudah-mudahan semua desa berstatus zona hijau,” terangnya.

Tanjung pun mengajak masyarakat agar tetap menjaga Kesehatan dengan menerapkan protocol Kesehatan Covid 19 dan memilih untuk diam di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“ Saat ini diam  di rumah lebih baik,” tutup Tanjung.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here