Covid-19, 6 Kampung di Garut Diisolasi

covid-19 inewsonline.co.id
Bupati Garut usai rapat Gugus Covid malam tadi (Foto Deni R)

GARUT,iNEWSOnline.co.id: Kabupaten Garut saat ini sedang mengalami pelonjakan jumlah penderita Covid-19. Hampir setiap hari orang terpapar virus mematikan tersebut.

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengambil sikap dengan melakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) dengan melakukan lockdown di 6 Kampung.

Usai rapat dengan Gugus Covid malam tadi, Sabtu (19/9/2020), Rudy mengatakan kepada sejumlah wartawan, bahwa saat ini jumlah masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 mencapai 171 kasus, hal ini sudah sangat darurat maka pihaknya melakukan PSBM.

Baca Juga: Bertambah 21 Orang, Garut Darurat Covid-19

”Ada 6 Kampung yang akan kami PSBM, diantaranya adalah Kampung Kostarea Sukawening, Perum Cempaka Karangpawitan, Kampung Rimba dan Pasar Kaler Cikajang, Kampung Cihareuday dan Mekarmukti Cilawu, Kampung Simpang Bayongbong dan Paminggir serta Pasundan Garut Kota,” kata Rudy Gunawan.

Rudy juga menegaskan, 6 Kampung tersebut akan di lockdown selama 10 hari dan masyarakat disana akan diberi jaminan hidup (Jadup) oleh Pemda.

“Jadi semua warga disana harus diisolasi tidak boleh keluar kampung, saya juga menghimbau agar TNI dan Polri harus melakukan penyisiran ke semua Kampung,” tegasnya.

Masih menurutnya, saat ini Cluster baru muncul. Artinya Covid-19 yang biasanya di impor atau ditularkan oleh pedatang, saat ini berbeda virus covid itu ada di Garut.

” Kami mengimbau agar seluruh masyarakat waspada dan lakukan protokol kesehatan dengan baik dan benar,” pungkasnya.

(Deni R/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here