Covid-19, Ade Kaca: Pemkab Garut Segera Tutup PT. Chang Shin

covid-19 inewsonline.co.id
Ade Suryana

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Puluhan Karyawan PT. Chang Shin yang berlokasi di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar) terpapar Corona Virus Disease (Covid-19).

Terkait hal itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Suryana (Ade Kaca) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut segera menutupnya. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

covid-19 inewsonline.co.id
Ilustrasi (Foto Web)

“Pemkab Garut harus tegas menyikapi persoalan ini. Jangan pandang bulu dan segera menutup PT. Chang Shin untuk 14 hari ke depan,” kata Ade Kaca, Sabtu (12/12/2020).

BACA JUGA: Forkopimcam Kersamanah Garut Sepakat Lawan Covid-19

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, kasus terpapar virus Corona di Garut merupakan kluster baru (pabrik).

“Bisa kita bayangkan, karyawan di sana itu kan ribuan. Jika mereka terpapar akan menjadi persoalan baru bagi Pemkab Garut. Khususnya di dua Kecamatan (Leles dan kadungora),” ungkap Ade Kaca.

Pemda Garut dan Pemprovinsi Jawa Barat harus tegas mengambil sikap. Jangan pandang bulu karena ini persoalan kemanusiaan yang harus diselamatkan.

“Jangan melihat siapa di belakang pabrik tersebut, Pemda harus berkoordinasi dengan pihak pabrik atau ambil tindakan tegas demi menyelamatkan masyarakat Garut dari pandemi Covid-19,” tutup Ade Kaca.

(Deni Rinjani/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here