Covid 19, Polsek Sukawening Kembali Gelar Operasi Yustisi

covid 19, inewsonline.co.id

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan menerapkan disiplin sekaligus berlakukan 5M, Kepolisian Sektor (Polsek) Sukawening kembali menggelar operasi Yustisi terhadap pengendara sepeda motor yang melintas di kawasan pangkalan Ojeg Sumur Desa Sukasono Kecamatan Sukawening.

Kapolsek Sukawening, IPTU Agus Kustanto, melaporkan, operasi yustisi atau razia masker ini merupakan bentuk keseriusan jajarannya guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 serta membiasakan diri masyarakat guna menerapkan 5M.

“ Yang terjaring operasi diberi hukuman ringan dan selanjutnya diberikan masker,” kata Agus kepada wartawan, Rabu (3/2/2021).

Baca juga: Karumkit Bhayangkara TK II Sartika Asih Bandung Kunjungi Kampung Tangguh Situsari…

Dijelaskan Agus, pihaknya dalam operasi tersebut melibatkan beberapa anggota yang dibantu oleh  Satpol PP dan Babinsa serta aparat desa setempat. Adapun Masker yang dibagikan sebanyak 25 buah.

covid 19, inewsonline.co.id
Hukuman ringan berupa pushup yang diberikan kepada pelanggar

“ Kami libatkan,  KANIT IK AIPTU Asep  SR, BHABINKAMTIBMAS Sukasono AIPDA Dian, dan Anggota Polsek,  AIPDA Engkus DAN BRIPKA M Taufik, Babinsa, serta aparat desa,” imbuhnya.

Kaspolsek berpesan, kondisi sekarang ini perkembangan kasus Covid 19 di Kabupaten Garut masih tinggi. Untuk itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar berdisiplin diri, meningkatkan pola hidup sehat dan bersih sekaligus menerapkan 5M.

“ Kasus ini bisa diputus dengan melibatkan semua pihak,” terangnya.

covid 19, inewsonline.co.id

Sementara itu, Babinkamtibmas Desa Sukasono, AIPDA Dian, menjelaskan dalam operasi ini situasi aman terkendali. Dan masyarakat yang terjaring sebanyak 40 orang.

“ Kami berikan sanksi dengan pushup, Sqautjump, membaca Al-Quran, dan membaca Pancasila,” singkatnya.

(Rik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here