Covid 19, Enok Ratmini Buka Kios Tanaman Hias

tanaman hias, inewsonline.co.id

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Dengan mewabahnya Covid 19 yang tak kunjung selesai membuat masyarakat mencoba berdikari dengan membuka usaha yang sifatnya mandiri. Bahkan dewasa ini tengah menjamur usaha tanaman hias.

Sebut saja Enok Ratmini, salah satu warga Kersamanah Garut mencoba membuka usaha dibidang tanaman hias. Diakui dia, memang sudah sejak dulu memiliki hobby tanaman namun sekarang ini dengan kondisi pandemic Covid 19 maka ditekuninya.

“ Ya saya mencoba membuka usaha baru tanaman hias di Kampung Blok M RT 03 RW 02 Desa Kersamanah Garut,” ujarnya kepada iNEWSonline.co.id, Rabu (3/2/2021).

Baca juga: Covid 19, Polsek Sukawening Kembali Gelar Operasi Yustisi

Disebutkan Ratmini, sebelumnya, dirinya membuka warung nasi, demi menambah penghasilan maka membuka usaha baru tanaman hias, pupuk, obat-obatan  tanaman serta media tanamnya.

tanaman hias, inewsonline.co.id

“ Koleksi tanaman yang  siap dijual sekitar ratusan tanaman hias dalam pot yang kebanyakan jenis Kaladium, Aglonema, Bbegonia dan ada juga jenis yang lagi di cari Kris Papua,” imbuhnya.

Dijelaskan dia, bagi siapa saja yang membutuhkan tanaman hias mangga mampir,pilih  dan lihat sendiri kodisi koleksi tanaman.

Saat disinggung mengenai harga, jawab Ratmini, kalau masalah harga sangat murah dan terjangkau. Yang terpenting bagi dirinya urusan harga nomor dua yang jelas bisa menambah tali silaturahmi.

Ratmini pun meminta kepada pemerintah agar memperhatikan sekaligus memberikan bantuan permodalan.

tanaman hias, inewsonline.co.id

“ Saya harap pemerintah mau membantu permodalan usaha barunya,” tutup dia.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here