Danramil 1105 Cibatu : Ajak Semua Pihak Perangi Covid-19

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Dalam situasi darurat Virus Corona, Danramil Cibatu mengajak keterlibatan semua pihak agar bersatu padu dalam upaya memutus mata rantai penyebarannya.

” Ya, saya baru menjabat sebagai Danramil 1105 Cibatu mengajak semua lapisan masyarakat bekerjasama, bersatu dan bersinergi guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” kata Kapt. Inf. Ade Army Barkah, kepada iNEWSOnline.co.id, Selasa (28/4/2020).

Disebutkan dia, langkah awal yang akan dilakukan adalah bersinergi dengan pihak Kecamatan, Kepolisian, Kesehatan serta Pemerintahan Desa hingga terjun langsung ke masyarakat.

” Kami akan bersinergi serta berkordinasi dengan pihak Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) baik Kecamatan Cibatu ataupun Kersamanah,” imbuhnya.

Selanjutnya, pihaknya tergabung dalam Tim Covid 19 Kecamatan membentuk lima tim. Dimana setiap tim mempunyai tugas dan fungsi serta tanggungjawab masing masing.

Tim 1, melakukan pengecekan warga yang baru datang dan melakukan upaya penyekatan. Tim 2, melakukan pengecekan sembako atau bahan baku kebutuhan warga termasuk pasokan serta harga yang beredar di masyarakat.

Tim 3, melakukan edukasi, imbauan tentang bahaya covid 19 serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Tim 4, penindakan terhadap warga secara persuasif dan mendata para narapida yang baru saja bebas.

Dan Tim 5, adalah pengawalan pendistribusian Sembako atau bantuan lainnya baik yang bersumber dari Pusat, Propinsi maupun Daerah.

” Mudah-mudahan langkah yang diambil bisa berjalan dengan mulus serta didukung oleh semua pihak,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan kita bisa bersama-sama, bersatu dan bekerja sama dalam upaya memerangi virus yang sangat mematikan ini.

” Keterlibatan semua unsur sangat penting, juga diimbau masyarakat agar tetap waspada, mengikuti anjuran pemerintah, meningkatkan pola hidup sehat yang dibarengi dengan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tutup Ade Army.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here