Daun Sirsak Dipercaya Sembuhkan Penyakit Kanker

sirsak inewsonline.co.id
Daun Sirsak (foto web)

BANDUNG,iNEWSOnline.co.id: Sirsak (Nangka/Durian Belanda, Annona Muricata L tumbuhan berguna berasal dari Karibia, Amerika Selatan, dan Amerika Tengah karena anaman herbal ini setiap bagiannya bisa kita manfaatkan sebagai obat. Mulai dari buah, batang, daun hingga akar.

Menurut penelitian para ilmuwan (1965), daun sirsak mengandung senyawa proaktif seperti acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin.

Baca Juga: 6 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan

Karenanya sangat bermanfaat untuk mengatasi kanker. Dalam kandungan daun sirsak berkhasiat 10.000 kali lipat mengatasi kanker dari pada kemoterapi.

sirsak inewsonline.co.id
Buah Sirsak (foto web)

National Cancer Institute pada tahun 1976 melakukan penelitian. Hasilnya, daun dan batang sirsak mampu selektif dalam membunuh sel kanker. Penelitian itupun semakin diperkuat lagi dengan adanya bukti uji klinis yang dilakukan oleh para ilmuwan di Korea Selatan (sumber: Wikipedia).

Khasiat Daun Sirsak Diantaranya: Mencegah dan mengobati kanker,  Mencegah kanker payu-dara, prostat, paru-paru, dan pancreas,  Mampu menghambat pertumbuhan bakteri jahat (antibakterial), Dapat mencegah munculnya mutasi genetik, salah satu penyebab kanker.

Mencegah munculnya tumor, kista, dan miom, Membantu menghambat pertumbuhan virus (antivirus), Mampu menghambat pertumbuhan parasit dalam tubuh, termasuk cacing, Dapat merileksasi otot yang tegang, sehingga cocok untuk kamu yang sering mengalami pegal-pegal dan sakit punggung.

Bisa dijadikan sebagai obat anti-kejang, Membantu mencegah munculnya peradangan dan nyeri (anti-inflamasi), Membantu mencegah penyakit gula atau diabetes dengan cara menurunkan kadar gula dalam darah, Menurunkan demam tinggi, baik pada anak-anak ataupun orang dewasa, Menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi).

sirsak inewsonline.co.id
Buah Sirsak (foto web)

Menurunkan asam urat tinggi, Dapat membantu menurunkan kolestrol tinggi dalam darah, Membantu menguatkan saraf-saraf tubuh, terutama pada bagian saraf pusat (otak), Mampu menjaga kesehatan jantung secara optimal, Mengandung mineral alami yang dapat membantu meningkatkan produksi ASI pada ibu hamil.

Membantu melebarkan pembuluh darah, sehingga sirkulasi menjadi lebih lancar, Bisa meredakan pusing akibat stres berlebihan, Membantu menguatkan sistem pencernaan dan penyerapan nutrisi makanan, Mengobati bisul, jerawat, ambeien, eksim, komedo, dan sejenisnya.

Mencegah munculnya penyakit malaria, Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan kandungan antioksidannya yang cukup tinggi, Meningkatkan stamina bagi pria dan wanita, Menambah kesuburan. Pada pria jumlah sper-ma akan bertambah sedangkan wanita rahimnya akan semakin kuat.

Daun sirsak diolah menjadi obat herbal dengan cara direbus.

– Siapkan 10-15 lembar daun sirsak segar dan air putih sebanyak 3 gelas.

– Cuci bersih daun-daun tadi, kemudian potong agar kandungannya keluar.

– Rebus dengan memakai 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja.

– Saring rebusan tadi, kemudian konsumsi secara rutin seminggu maksimal 2 kali.

Catatan: sebelum menggunakan khasiat daun sirsak, sebaiknya konsultasikan terlebih dulu dengan dokter atau ahlinya. Karena setiap orang akan menerima efek yang berbeda-beda. Terlebih jika digunakan dengan dosis berlebihan. Semoga Bermanfaat !!!

(Frima/fokusjabar.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here